Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Nyerah Kejar Haaland, El Real Alihkan Ke Isak

Selasa, 8 Maret 2022 09:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dilaporkan mulai menyerah menggaet Erling Haaland. Tim raksasa Spanyol itu lantas mengalihkan perhatian ke bomber Real Sociedad, Alexander Isak.

Los Blancos berniat merealisasikan wacananya pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. Sudah jadi rahasia umum jika klub Ibu Kota Spanyol itu menginginkan jasa Haaland. Bersama Barcelona dan beberapa klub mapan Eropa lain Real Madrid kesengsem mendatangkan mesin gol dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Baca juga : Liga Spanyol, Barca Pantang Lempar Handuk Putih

Menurut rumor, Los Blancos punya kans besar menggaet Haaland. Disebut-sebut, Erling Haaland hanya mau pindah ke Spanyol andai ia meninggalkan Signal Iduna Park musim panas nanti. Sayangnya, kabar itu terancam berakhir antiklimaks.

Pasalnya, persaingan untuk mendatangkan Haaland kian ketat. Bahkan, Manchester City diisukan berada di atas angin lantaran ayah Haaland Alf-Inge Haaland ikut campur dalam negosiasi. Sang ayah merupakan mantan pemain Manchester City, sehingga The Citizens kini akan lebih mudah mendapatkan Haaland.

Baca juga : Kalau Masih Impor, Nggak Akan Bisa Kendalikan Harga

Selain itu, faktor tingginya tebusan Haaland juga membuat Los Blancos mulai gamang. Kendati klausul pelepasan Haaland berada di angka 67 juta poundsterling, tapi biaya itu di luar ongkos untuk agennya. Ditaksir, jika mendatangkan Haaland, Real Madrid bisa keluar duit hingga 300 juta poundsterling alias melonjak berkali-kali lipat.

Itulah sebabnya Real Madrid diisukan mundur dalam persaingan perebutan Haaland. Karena ingin move on dari Haaland, Madrid langsung mengalihkan bidikannya pada pemain Real Sociedad, Alexander Isak. Media Spanyol, Defensa Central melaporkan, jika pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam agenda prioritas belanja Los Blancos musim panas.

Baca juga : Demi Haaland, El Real Bakal Jokul Casemiro

Kabarnya, Real Sociedad memasang bandrol 75 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun. Harga itu jauh dari ongkos kepindahan Haaland yang bisa menelan biaya hingga 300 juta poundsterling atau sekitar hampir Rp 2 triliun. Alexander Isak adalah pemain salah satu striker muda paling menjanjikan di Eropa dan disandingkan dengan seniornya Zlatan Ibrahimovic.

Sempat tampil buruk saat merapat ke Borussia Dortmund. Isak kemudian bangkit dan tampil moncer bersama Real Sociedad. Tercatat, hingga saat ini pemain berusia 22 tahun ini mencetak 41 gol dan 8 assist dalam 120 penampilan di semua kompetisi. Gacornya penampilan Isak sejak bergabung dengan La Real tidak luput dari perhatian klub besar. Salah satunya Real Madrid. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.