Dark/Light Mode

Bos Williams Racing Jost Capito Puji Alex Albon

Selasa, 8 Maret 2022 06:41 WIB
Pembalap Williams, Alex Albon. (Foto : Ist)
Pembalap Williams, Alex Albon. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Williams Racing Jost Capito memuji pebalap anyarnya, Alex Albon. Karena telah melampaui ekspektasi dalam pekan-pekan pertamanya bekerja dengan tim jelang Formula 1 (F1) 2022.

Alex Albon tergusur dari posisinya sebagai pebalap Red Bull Racing pada akhir F1 2020. Alih-alih ditransfer ke sister team AlphaTauri, ia harus menghabiskan 2021 di ajang DTM dengan AF Corse Ferrari.

Tahun ini, pebalap Thailand itu membuat comeback ke Formula 1 untuk memperkuat Williams. Albon didatangkan sebagai pengganti George Russell, yang bergabung dengan Mercedes.

Baca juga : Bamsoet Dukung Re-Branding Asia Cargo Airlines

Selama tes pramusim pertama F1 di Barcelona, sang pilot terlihat sudah turun ke trek guna beradaptasi dengan mobil anyar Williams, FW44. Albon pun menilai tim punya fondasi bagus untuk mengarungi 2022.

Jost Capito mengaku senang dengan proses integrasi pembalap barunya itu dengan anggota tim. Pengalaman selama bekerja di Red Bull tampak membantu Albon menyesuaikan diri.

“Saya sangat terkesan, dia (Albon) sangat bagus dalam memberikan informasi saat melakukan evaluasi mobil. Dia cukup tenang, memiliki feeling baik dengan mobil, bekerja kooperatif dengan para engineer dan tim secara keseluruhan,” ujar Capito.

Baca juga : Raheem Sterling, Sewot Man City Keok Di Awal

“Saya pikir keseimbangan yang tepat antara bekerja di luar dan di dalam mobil, dia memahami itu. Dia terus mendorong dan seorang pejuang. Saya mengharapkan dia jadi tambahan bagus bagi tim, tetapi dia melebihi ekspektasi saya,” tambahnya.

Sementara Alex Albon mengaku menikmati proses membangun hubungan dengan rekan satu timnya di Williams selama bulan-bulan awal bekerja. Ia yakin, mereka punya resep untuk masa depan yang hebat.

“Saya sangat menyukai tim ini. Jelas kami baru memiliki hubungan singkat, tetapi orang-orangnya hebat dan sangat termotivasi untuk melakukan semua dengan baik, yang mana itu penting,” kata Albon.

Baca juga : Terus Didalami KPK, Aliran Uang Dari Kontraktor Ke Nurdin Abdullah

“Mereka telah menjalani tahun hebat musim lalu. Harapannya adalah menjaga momentum. Ada investasi baru dari Dorilton dan mereka termotivasi, orangorangnya sangat positif,” paparnya.

Alex bersama rekan setimnya, Nicholas Latifi kini bersiap menjalani tes pramusim kedua di Bahrain, 10-12 Maret, sebelum race pertama F1 2022 digelar di tempat sama sepekan kemudian. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.