Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tumbangkan Wakil Jepang, Rhinov/Phita Ke Perempat Final German Open 2022

Jumat, 11 Maret 2022 05:50 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : Twitter@INABadminton)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : Twitter@INABadminton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak perempat final German Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang dua gim langsung saat melawan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, pada babak kedua German Open 2022.

Rinov Rivaldy/Mentari Haningtyas Mentari menang dengan skor 21-9, 21-16 pada pertandingan yang digelar di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Kamis (10/3/2022).

Kaneko/Matsutomo bukan pasangan kaleng-kaleng. Pasangan peringkat 17 dunia itu tahun lalu menjadi runner-up All England Open.

Berita Terkait : KKP Kuburkan Bangkai Paus Sepanjang 10 M Terdampar Di Tabanan Bali

Jalannya Pertandingan

 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo saling berbagi angka 4-4 pada awal gim kesatu. Setelah itu, pola permainan Rinov/Pitha mulai membaik.

Mereka berhasil menambah poin untuk meninggalkan Kaneko/Matsumoto dengan keunggulan 9-5. Meski Kaneko/Matsumoto sempat menambah dua poin.

Rinov/Pitha juga berhasil mencetak dua poin untuk memimpin 11-7 pada interval gim kesatu. Seusai jeda, Rinov/Pitha makin menunjukkan dominasi mereka atas Kaneko/Matsutomo dengan menambah delapan poin lagi.

Berita Terkait : Tenis WTA 250 Guadalajara, Aldila/Plipuech Maju Ke Perempat Final

Skor berubah menjadi 18-7. Hanya kecolongan dua poin pada sisa gim, Rinov/Pitha berhasil memenangi gim kesatu dengan skor telak 21-9.

Pada awal gim kedua, Rinov/Pitha tertinggal dua poin terlebih dahulu dari Kaneko/Matsutomo dengan skor 1-3.

Rinov/Pitha kemudian berhasil menambah enam poin beruntun untuk berbalik unggul menjadi 7-3. Rinov/Pitha hanya kecolongan dua angka dari Kaneko/Matsutomo sebelum interval gim kedua.

Wakil Indonesia memimpin 11-5. Setelah jeda dua menit, Rinov/Pitha makin percaya diri dan terus menjauh dari perolehan poin Kaneko/Matsutomo.

Berita Terkait : Datangkan Ary Ginanjar, IPDN Perkuat Integritas Dan Disiplin Praja

Keunggulan skor yang cukup jauh dijaga Rinov/Pitha hingga kedudukan berubah 14-8. Rinov/Pitha terus menambah poin.

Kaneko/Matsutomo memberi ancaman kepada pasangan Indonesia setelah berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 16-19.

Rinov/Pitha berhasil menambah satu poin yang dibutuhkan untuk menciptakan match poin pada kedudukan 20-16.

Pada perempat final German Open 2022 (turnamen level 300), Rinov/Pitha sudah ditunggu unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. [FAZ]