Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pegadaian Raih Top Digital PR Award

Senin, 7 Maret 2022 16:19 WIB
Vice President Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani. (Foto: Humas Pegadaian)
Vice President Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani. (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian kembali mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022, yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, ada tiga parameter penilaian digital yang dilakukan. Ketiganya yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

Hadir menerima penghargaan secara virtual, Vice President Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani. Dalam kesempatan itu Basuki mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa di usia yang matang, Pegadaian terus berkomitmen untuk melakukan transformasi digital yang telah dilakukan. Baik dalam proses bisnis, komunikasi maupun layanan digital yang dijalankan perusahaan.

Baca juga : Pegadaian Kanwil IX Jakarta Bantu Korban Banjir di Serang

"Kami atas nama PT Pegadaian mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Perusahaan yang mampu bertahan dalam jangka panjang adalah perubahan yang adaptif terhadap perubahan. Oleh karena itu kami pun terus melakukan perubahan sesuai dengan konteks zaman," ujar Basuki dalam siaran pers, Senin (7/3).

Karena itu, menurutnya, digitalisasi di semua lini baik proses bisnis, distribusi, termasuk komunikasi merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari Pegadaian.

Basuki juga menambahkan, perluasan jaringan komunikasi sangat penting untuk mendukung penyampaian informasi tentang perusahaan ke masyarakat secara cepat dan akurat.

Baca juga : Pegokart Qarrar Firhand Raih Waktu Tercepat Di Rok Winter Trophy 2022

Karena itu, manajemen mengoptimalkan semua kanal media, baik media massa maupun media sosial. Pegadaian, mengelola informasi yang dikemas dan disiarkan melalui kanal-kanal digital yang dimilikinya.

"Mulai dari kanal media internal seperti website, portal internal, podcast hingga majalah internal perusahaan. Sementara kanal media eksternal, kami memiliki beberapa akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube hingga Linkedin," jelas Basuki.

Untuk mendapatkan informasi resmi mengenai produk dan layanan Pegadaian, masyarakat dihimbau untuk mengakses akun resmi. Sebab, saat ini, banyak beredarnya akun-akun palsu yang mengatasnamakan Pegadaian.

Baca juga : Pegadaian Raih Penghargaan Brand Populer 2022

Teknologi informasi, memang bak dua sisi mata uang. Di satu sisi, teknologi informasi membawa dampak positif. Namun di sisi lain, juga membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.