Dark/Light Mode

Pasca PSG Keok Di Liga Champions

Messi-Neymar Dicap Mata Duitan

Minggu, 13 Maret 2022 07:00 WIB
Lionel Messi dan Neymar. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi dan Neymar. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegagalan Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions terus jadi perbincangan hangat. Terbaru, Neymar dan Lionel Messi dituding sebagai biang kerok dan harus bertanggung jawab atas kegagalan itu.

Diketahui, PSG harus kembali mengubur impian meraih gelar juara paling bergengsi di daratan Eropa itu setelah disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Tim asal Prancis itu tersingkir setelah kalah agregat 2-3 dari El Real -julukan Real Madrid.

Di leg pertama, PSG menang 1-0. Tapi Kylian Mbappe dkk akhirnya harus gagal melaju ke babak 8 besar setelah gantian kalah 1-3 di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Baca juga : Waduh! Polisi Depok Ditabrak Pembalap Liar Sampai Patah Tulang

Kegagalan ini lantas membuat PSG jadi sorotan. Pasalnya, klub raksasa Perancis yang dilatih Mauricio Pochettino ini masih saja gagal walau sudah bertabur pemain top bergaji mahal. Contohnya, kiper Gianluigi Donnarumma, bek Sergio Ramos dan Achraf Hakimi, gelandang Georginio Wijnaldum, hingga penyerang sekaliber Lionel Messi.

Semua pemain ini diboyong pada bursa transfer awal musim ini. Belum lagi, adanya Neymar dan Kylian Mbappe dalam skuad. Tak heran, pembahasan gagalnya PSG terus menuai sorotan banyak kalangan. Messi dan Neymar belakangan bahkan dituding sebagai biang kerok, karena dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Diketahui, Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain PSG yang punya catatan lima kali juara Liga Champions saat masih bersama Barcelona. Kapten Timnas Argentina ini pun berstatus top scorer sepanjang masa kedua ajang itu dengan torehan 125 gol.

Baca juga : Lewandowski Hattrick, Muenchen Bantai RB Salzburg 7-1

Sedangkan tudingan kepada Neymar karena pemain asal Brasil itu direkrut dengan status pemain termahal. Tapi, keduanya (Messi dan Neymar) justru gagal membawa klub bermarkas di Paris ini berjaya di Eropa.

Hal itu membuat Messi dan Neymar disebut pemain yang layak bertanggung jawab atas kekalahan PSG. Sebab, keduanya direkrut memang untuk membawa tim berprestasi.

“Neymar dan Messi bertanggung jawab atas kekalahan ini! Terserah mereka bagaimana memikul tanggung jawab mereka,” kata eks pemain PSG, Jerome Rothen seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Setan Merah Siap-siap Lumat Los Rojiblancos

“Ketika Leonardo merekrut orang-orang ini dan menempatkan mereka di sana, mereka adalah bintang klub. Mereka dibayar untuk itu,” tegasnya.

Bahkan, Roten dengan berani mengkritik keras kedua pemain yang pernah sama-sama membela Barcelona itu. Menurutnya, mereka adalah pemain yang cuma menginginkan uang.

“Dua orang itu mata duitan! Saya sebenarnya malu bicara tentang Messi atau Neymar seperti ini. Tapi, ini kenyataan. Keduanya cuma jalan di lapangan. Apakah hanya ini yang bisa dilakukan dua pemain sekaliber mereka,” tukas mantan pemain yang memperkuat PSG diantara 2004-2010 ini.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.