Dark/Light Mode

Manchester City vs Manchester United

Pep Patok Matikutukan CR7

Minggu, 6 Maret 2022 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berencana menerapkan strategi mematikutukan Cristiano Ronaldo (CR7) pada laga Big Match kontra Manchester United (MU) di Stadion Etihad, nanti malam. Pep yakin CR7 bakal tampil meledak di laga itu.

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, Pep Guardiola dilaporkan telah menginstruksikan anak asuhnya untuk menjaga ketat pergerakan CR7. Mantan Pelatih Barcelona ini mengaku, sang pemain bernomor punggung 7 itu bakal tampil habis-habisan untuk menjawab kritik yang menimpanya belakangan ini dan membalaskan dendam MU pasca dikalahkan City 0-2 pada pertemuan pertama musim ini.

Diketahui, performa Ronaldo belakangan ini melempem, tak lagi tajam dalam hal mencetak gol di laga-laga Setan Merah. Eks pemain Real Madrid dan Juventus ini tercatat baru bisa menyarangkan satu gol dari 10 laga terakhir di semua kompetisi bersama Man United.

Baca juga : Madura United Vs Persik, Menang Atau Masuk Zona Degradasi

Contohnya pada tiga laga terkini Setan Merah melawan Leeds (4-2), Atletico Madrid (1-1), dan Watford (0-0), nama Ronaldo tak tertera di papan skor. Tapi tetap saja, Pep Guardiola khawatir Ronaldo bakal bangkit di laga nanti.

Eks pelatih Bayern Munchen ini yakin, pemain asal Portugal itu telah makan banyak asam garam di dunia persepakbolaan. “Ronaldo adalah salah satu yang terhebat dalam 15 tahun terakhir bersama Lionel Messi. Apa yang sudah dilakukan kedua pemain ini, kita tidak akan melihatnya lagi,” kata Pep Guardiola. “Ketika Anda mencapai titik ini, Anda selalu berada dalam pengawasan. Terlebih lagi sekarang ada media sosial,” lanjut Pep. “Sebagai seorang finisher, dia luar biasa.

Saya tidak bisa menyembunyikannya dan dia sangat menyenangkan untuk ditonton,” katanya. Karena itu, Pep bakal menyuruh seluruh pemain Manchester City untuk menghadang pergerakan Ronaldo.

Baca juga : Ronaldo Melempem

Kata Pep, Ronaldo bakal sangat berbahaya jika dibiarkan menguasai bola. “Kami harus mengeksploitasi permainan dan kekuatan kami untuk menghindari Cristiano menguasai bola,” kata Pep. “Dia (CR7) sangat kuat secara mental, dia bisa menangani tekanan tanpa masalah karena dia hidup dengan harapan sepanjang kariernya lewat cara yang sangat positif,” paparnya.

Di internal Manchester United (MU), ada angin segar setelah gelandang Scott McTominay sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya di Carrington pada Kamis kemarin. Setelah menunjukkan penampilan agresif saat MU mengalahkan Leeds United 4-2, Scott Mc Tominay harus absen di laga kontra Atletico Madrid dan Watford.

Manajer MU Ralf Rangnick berharap McTominay bisa bermain dalam pertandingan derby melawan Manchester City nanti. Pemain asal Skotlandia punya peran penting kala MU menjamu City di musim 2020. Ia tampil mengesankan dengan mencetak gol penutup saat Setan Merah menang 2-0 atas Manchester City.

Baca juga : Burnley Vs Manchester United, Duel Pelampiasan

Berikutnya, Harry Maguire dan Jadon Sancho. Saat MU ditahan imbang tanpa gol oleh Watford pada Sabtu pekan lalu, kedua pemain memulai laga dari bangku cadangan. Maguire dan Sancho nampaknya akan berupaya keras menjadi starter atau pilihan utama Rangnick.

Lalu dalam sesi latihan hadir pula Marcus Rashford dan Luke Shaw. Diketahui, MU saat ini berada di peringkat 4 dengan 47 poin. Sedangkan City masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 66 poin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.