Dark/Light Mode

Bekuk Arema FC Dulu, Bali United Juara Liga 1 Kemudian

Senin, 14 Maret 2022 15:41 WIB
Duel Bali United vs Persiraja di ajang Liga 1. (Foto : Baliutd)
Duel Bali United vs Persiraja di ajang Liga 1. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United akan fokus menghadapi laga terberat lawan Arema FC pada Selasa (15/3). Jika menang, Bali United meyakini akan menjadi juara Liga 1 musim ini. 

Serdadu Tridatu memang semakin dekat dekat dengan takhta juara BRI Liga 1 2021/2022 usai berhasil mengalahkan Persiraja di laga pekan ke-30. Secara matematis, Serdadu Tridatu hanya butuh menyapu bersih tiga laga lagi untuk menjadi juara musim ini. Jika skenario ini berhasil, maka Serdadu Tridatu akan memperoleh 75 poin.

Baca juga : Tekuk Arema 2-1, Maung Bandung Masih Pede Kejar Juara Liga 1

Meski hanya perlu memenangkan tiga laga sisa, lawan yang dihadapi Bali United tidaklah mudah. Terdekat Serdadu Tridatu harus menghadapi Arema FC Selasa (15/3) mendatang. Gelandang tengah Bali United, Brwa Nouri pun tidak terlalu memikirkan kalkulasi juara dan hanya fokus pada laga selanjutnya yang harus dihadapi.

"Kami pemain tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan. Kami memiliki Arema FC pertandingan terdekat saat ini. Kami hanya fokus pada satu pertandingan pada satu waktu untuk bisa meraih hasil kemenangan," jelas Nouri dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Jerman Pede Juara Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, pemain kebangsaan Irak ini melihat Arema FC sebagai lawan yang berpotensi menyulitkan. Meskipun dalam tiga laga terakhir skuad Singo Edan menelan kekalahan.

"Saya melihat Arema FC mempunyai sisi pertahanan yang kuat dengan struktur yang baik. Pelatih sepertinya tahu apa yang dia lakukan. Mereka adalah tim solid yang sangat sulit dikalahkan dan bahkan mencetak gol," ucap Nouri.

Baca juga : Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

Jelang menghadapi Arema FC, Bali United harus kehilangan kekuatan setelah gelandang serang andalannya, Eber Bessa akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa kehadiran Eber, tentu akan meninggalkan sedikit lubang di sektor penyerangan. Namun, Nouri yakin siapapun yang bermain nantinya akan memberikan yang terbaik.

"Yang pasti Eber telah menjadi pemain kunci bagi kami. Kami pasti kehilangan sosok dia di lapangan untuk laga besok. Namun, hal ini normal dalam sepak bola, skorsing dan cedera terjadi dan itulah mengapa kami memiliki 30 lebih pemain dalam tim. Semua orang siap dan tahu apa yang harus dilakukan ketika diberi kesempatan untuk bermain membantu tim," tutup Nouri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.