Dark/Light Mode

Bekuk Persikabo 4-0, The Guardian Makin Ngotot Juara Liga 1

Senin, 21 Februari 2022 13:30 WIB
Selebrasi Ezechiel NDouassel Cs usai menang atas Persikabo. (Foto : LIB)
Selebrasi Ezechiel NDouassel Cs usai menang atas Persikabo. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC makin percaya diri bersaing meraih gelar juara Liga 1 usai menang telak 4-0 atas Persikabo 1973 pada pekan 26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (20/2) malam.

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Hansamu Yama Pranata (2'), Ezechiel N'Douassel (45+1') (5'), dan Dendu Sulistyawan (76').

Tambahan tiga poin lawan Persikabo membuat The Guardian kini memangkas jarak poin mereka dengan pemuncak klasemen sementara Arema FC. Tim berjuluk The Guardians hanya selisih dua poin saja dengan Arema FC.

Baca juga : Dukung Pertamina Di MotoGP 2022, PTPL Hadirkan Program Menarik

Jarak poin yang terbilang memberikan kesempatan mereka sewaktu-waktu mengkudeta pemuncak klasemen, sebab saat ini kompetisi masih menyisakan 8 pertandingan lagi.

Pelatih Kepala Bhayangkara FC Paul Munster berharap ke depan timnya terus ada di jalur kemenangan.

"Melalui momentum ini (kemenangan, red) semoga kami bisa terus  membangun konsistensi," jelas juru taktik kelahiran 9 Februari 1982 tersebut diansir laman LIB.

Baca juga : Belum Sampaikan RKAB, Kementerian ESDM Setop Sementara Aktivitas PT TMM

Baginya hal tersebut penting karena saat ini BRI Liga 1 2021/2022 berjalan cukup cepat. Hasil kemenangan tim tidak lepas dari berjalannya skenario yang telah disiapkan. Selain itu juga ada perbaikan dari beberapa kekuarangan di laga sebelumnya.

"Setiap laga kami selalu punya game plan. Ketika pemain menjalankan dengan baik, hasilnya seperti ini (menang, red)," papar terang pelatih asal Irlandia Utara.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Abdul Rahman menilai kesuksesan tim menang telak dari Persikabo 1973 jadi hal luar biasa. Sebab, menjadi jalan pertama untuk Bhayangkara FC menang besar dan cleansheet.

Baca juga : 3 Pemainnya Masuk Timnas U-23, PSIS Semarang Yakin Kans Juara Piala AFF Besar

"Apa yang kami siapkan di latihan bisa berjalan baik," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.