Dark/Light Mode

Courtois Tak Masuk 10 Kiper Terbaik Dunia

Carlo Ancelotti Murka

Selasa, 15 Maret 2022 07:00 WIB
Thibaut Courtois. (Foto: AFP).
Thibaut Courtois. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak terima kiper kesayangannya, Thibaut Courtois tak masuk dalam daftar 10 penjaga gawang terbaik dunia versi majalah FourFourTwo. Dia murka dan menyebut redaksi majalah itu sudah gila.

Don Carlo--sapaan Carlo Ancelotti--berpendapat, Courtois adalah sosok kiper berkualitas, karena sering jadi penyelamat Los Blancos di sepanjang musim ini. Contohnya ketika kiper Timnas Belgia itu bermain di babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG).

 Courtois berhasil melakukan penyelamatan penting untuk membawa Los Blancos lolos ke fase berikutnya, termasuk menepis tendangan penalti Lionel Messi di leg satu.

Baca juga : Cetak Laba 1,6 T, Kinerja Bank Danamon Moncer

Pelatih asal Italia itu meminta, penerbit dan penulis berita berhenti dari dunia jurnalistik.

“Anda harus melepas lisensi kepelatihan atau keluar dari dunia jurnalistik jika menganggap Courtois tak layak masuk ke 10 besar,” kata Ancelotti seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Itu omong kosong. Jangan minta saya memberitahu Anda apa pendapat saya tentang Courtois,” imbuhnya.

Baca juga : Rizki Aulia Tunggu Kontribusi Terbaik Jenderal Andika Perkasa

Dia berpendapat, Courtois adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Seperti halnya Dani Carvajal dan Ferland Mendy sesuai posisinya masing-masing.

“Jika Anda mengatakan itu tentang Courtois, Anda tak paham apa itu jurnalisme atau lepas saja lisensi kepelatihan Anda,” tegasnya lagi.

Setelah merayakan kegembiraan mereka lolos ke babak delapan besar Liga Champions secara dramatis, kini Madrid akan melakoni pertandingan La Liga melawan RCD Mallorca, Selasa (15/3) dini hari WIB.

Baca juga : Tiga Tim Terbaik Menangkan Ajang Pertamina Muda

Don Carlo mengaku, kemenangan sangat penting bagi mereka saat ini untuk tetap berada di jalur juara.

Dia mengklaim anak asuhnya akan memberikan yang terbaik di sisa pertandingan.

“Kami dalam performa bagus dan semua pemain tersedia. Kami sudah siap melawan Mallorca, karena semua pemain akan memberikan terbaik,” paparnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.