Dark/Light Mode

Sepak Bola Italia

Chiellini Mau Pensiun Bareng Ibracadabra

Rabu, 16 Maret 2022 07:00 WIB
Giorgio Chiellini. (Foto: Getty Images).
Giorgio Chiellini. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini belum mau gantung sepatu dalam waktu dekat. Dia mau lebih dulu konsultasi dengan Zlatan Ibrahimovic, sebelum ambil keputusan itu.

Chiellini saat ini akan genap berusia 38 tahun pada Agustus 2022. Bek tengah Bianconeri itu bahkan masih kerap jadi andalan klubnya dan Timnas Italia.

Baca juga : Coppa Italia, Gol Bunuh Diri Antar Juventus Bekuk Fiorentina

Meski usianya sudah mendekati kepala empat, Chiellini ingin tetap bermain hingga beberapa musim ke depan. Ia mengaku penasaran, dengan trofi Liga Champions yang belum dimenangkan Juventus sejak 1996.

Pemain yang musim ini baru tampil 16 kali di semua kompetisi akibat cedera betis sejak Februari 2022 ini berharap, trofi Liga Champions bisa diraihnya musim ini.

Baca juga : Bamsoet Dorong Digital Trading Masuk Sebagai Penasihat Berjangka

“Liga Champions adalah sesuatu yang saya rindukan dan Juve tak lagi juara sejak 1996. Kami sudah sangat dekat, kami mencoba setiap tahun, tetapi ini adalah turnamen di mana tim terbaik tidak selalu menang,” kata Chiellini seperti dikutip dari The Times, kemarin.

“Tiga tahun terakhir kami disingkirkan Porto, Lyon, dan Ajax. Kami belum bisa puas. Tahun ini kami bisa berusaha memenangkannya,” ungkapnya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Tumbang, Lazio Tertahan

Chiellini juga berkaca kepada koleganya, Zlatan Ibrahimovic, yang masih aktif di lapangan meski, berumur 40 tahun. Dia, dengan maksud bercanda, menyebut bakal mengambil keputusan gantung sepatu bareng Ibracadabra.

“Mungkin saya harus menelepon Ibrahimovic dan mengambil keputusan dengannya. Kami bisa membuat video untuk Sky di mana kami mengatakan: ‘Apa yang ingin Anda lakukan?’, ‘Tidak, apa yang mau Anda lakukan?’, ‘Oke, kita bisa putuskan bersama’,” canda Chiellini.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.