Dark/Light Mode

Ngarep Lolos Grand Final Gresik Petrokimia Putri SiapkanTaktik Jitu Hadapi JPF

Rabu, 16 Maret 2022 18:44 WIB
Jakarta Pertamina Fastron dan Gresik Petrokimia. (Foto: Dok. Proliga)
Jakarta Pertamina Fastron dan Gresik Petrokimia. (Foto: Dok. Proliga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putri pemuncak klasemen sementara final four PLN Mobile Proliga 2022, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) dan juru kunci Jakarta Pertamina Fastron (JPF) akan saling berhadapan pada hari perdana final four seri dua, di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/3).

GPP saat ini menempati peringkat pertama dengan nilai empat dari hasil sekali menang dan sekali kalah dalam dua laga. Melawan JPF merupakan laga pamungkas pada babak final four ini.

"Anak-anak mau tidak mau harus bermain all-out melawan Pertamina untuk lolos ke grand final. Kita harus menang," ujar pelatih GPP, Ayub Hidayat, saat dihubungi Rabu (16/3).

Pelatih yang membawa tim putri Papua pada PON XX Papua 2021 lalu itu, mengatakan para pemain timnya diinstruksikan untuk fokus dan sabar menghadapi JPF.

"Karena ini merupakan peluang terakhir untuk maju ke grand final. Tidak ada jalan lain kita harus menang, berapapun skornya," tambah Ayub.

Baca juga : Bank BJB Siap Kalahkan Gresik Petrokimia Di Final Four

GPP tidak akan diperkuat setter utamanya, Khalisa Azilia Rahma yang mengalami cedera jari kelingkingnya saat berhadapan dengan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP), Sabtu (12/3) lalu.

Sementara itu, manajer JPF, Widi Triyoso mengatakan kalau tim asuhan Octavian sudah siap menghadapi GPP. Kekalahan atas (JMP), Minggu (13/3) pekan lalu sudah dilupakan oleh Novia Andriyanti dan kawan-kawan. 

"Kalau bermain seperti latihan saya optimis anak-anak in syaa Allah bisa menang," kata Widi saat menyaksikan tim JPF berlatih di Padepokan Voli Sentul.

JPF pada laga pertamanya di final four dikalahkan JMP 0-3. Saat ini klub milik Perusahaan BUMN itu masih menyisakan dua laga. Selain menghadapi GPP, JPF akan bertemu Bandung Bank BKB Tandamata, Minggu (13/3/).

Jadwal lengkap:

Baca juga : Persib Langsung Fokus Hadapi Arema FC

Jumat (18/3)

Pukul 14.00  Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia - Jakarta Pertamina Fastron (pi)

Pukul 16.00  Bogor LavAni - Jakarta Pertamina Pertamax  (pa)

Sabtu (19/3)

Pukul 14.00 Jakarta Mandiri Popsivo Polwan - Bandung Bank BJB Tandamata (pi) .

Baca juga : Genjot Penjualan Tiket MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Jurus Jitu

Pukul 16.00 Surabaya Bhayangkara Samator - Jakarta BNI 46 (pa).

Minggu (20/3)

Pukulam 14.00 Bandung Bank BJB Tandamata - Jakarta Pertamina Fastron (pi).

Pukul 16.00 Jakarta BNI 46 - Jakarta Pertamina Pertamax  (pa).[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.