Dark/Light Mode

Perenang Keturunan Indonesia-Amerika, Bangga Bisa Bela Indonesia Di SEA Games 2022 Vietnam

Kamis, 17 Maret 2022 09:20 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
"Saya juga walnya tidak memaksa Kaikea untuk berenang. Awalnya hanya untuk safety saja, namun lama kelamaan jadi suka hingga sekarang," jelas Meitri, Ibu Kaikea.

Baca juga : Serahkan Dokumen, Jadikan Jamu Warisan Budaya Tak Benda Indonesia ke UNESCO

Selain berprestasi di renang, Kaikea juga pintar dalam dunia pendidikan. Saat ini anak dari Crews ini mendapatkan bea siswa di University of California, Berkeley dengan jurusan Conservation Resource Management.

Baca juga : Kesetaraan Gender Buat Indonesia Semakin Berdaya

"Harus pintar berbagi waktu antara sekolah dan berlatih renang. Saya juga sering mengantuk di sekolah, tapi harus terus dijalani dan keduanya berhasil," jelas Kaikea.

Baca juga : Sehari Jelang Jerman Terbuka 2022, Tim Indonesia Tes Lapangan

"Jika ingin sekolah di Amerika Serikat dan mendapatkan bea siswa harus punya koneksi dengan pelatih di sini, kalau tidak agak sulit. Lalu harus mengumpulkan informasi terkait universitas mana yang akan diambil. Saya siap membantu perenang Indonesia yang ingin sekolah di Amerika Serikat," janji Crews, Ayah Kaikea. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.