Dark/Light Mode

Ditonton Ratusan Juta Orang Di Dunia, MotoGP Mandalika Harumkan Nama Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 20:23 WIB
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Septriana Tangkary (kedua dari kiri). (Foto: Ist)
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Septriana Tangkary (kedua dari kiri). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Jurnalis Difasilitasi MCI

Di NTB, juga dibangun Media Center Indonesia (MCI) yang dapat membantu kerja jurnalis setempat dalam menyebarluaskan informasi mengenai rangkaian event MotoGP Mandalika 2022. MCI merupakan upaya Kominfo untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP di NTB agar terselenggara dengan baik.

Baca juga : Polda NTB Antisipasi Keramaian Lalu Lintas Di MotoGP Mandalika

"Fasilitas itu, didedikasikan khusus bagi rekan-rekan jurnalis disana yang tidak terakomodasi akreditasi oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP," jelas Septriana.

MCI merupakan hasil kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku pengelola Sirkuit Mandalika. Lokasinya berada di lapangan parkir utama yang berdekatan dengan paddock Sirkuit Mandalika.

Baca juga : MotoGP Mandalika Bakal Aman Dari Teror Covid-19

Berdiri di atas lahan seluas 200 meter persegi, MCI akan menjadi fasilitas pendukung bagi para jurnalis yang ditugaskan perusahaan medianya untuk meliput MotoGP 2022. "Kami bantu siapkan kartu peliputan khusus untuk keperluan di MCI itu," imbuhnya.

Untuk mendukung kerja jurnalistik para peliput MotoGP Mandalika 2022, MCI dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi 100 Mbps.

Baca juga : Prabowo Di Puncak, Ganjar Dan Anies Stagnan

MCI akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 Wita, setiap hari selama digelarnya event itu. "Ada banyak fasilitas antara lain mesin pencetak (printer) dan enam mesin pendingin ruang," ungkap Septriana.

Pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Bagi jurnalis yang ditugaskan meliput diwajibkan untuk antigen terlebih dahulu. "Kami sudah sediakan juga di pintu masuk MCI," tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.