Dark/Light Mode

Liga Conference: AS Roma Dan Leicester Tembus 16 Besar

Jumat, 18 Maret 2022 06:31 WIB
Bintang AS Roma, Tammy Abraham. (Foto : ASRoma)
Bintang AS Roma, Tammy Abraham. (Foto : ASRoma)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dan Leicester City berhasil melangkah ke perempatfinal di ajang Piala Liga Conference usai menang secara agregat atas lawan-lawanya, Jumat (18/3) dini hari WIB.

Wakil Italia, AS Roma lolos ke-16 besar usai menahan imbang Vitesse 1-1 di leg kedua. Skuat Jose Mourinho lolos berkat keunggulan agregat 2-1.

Vitesse berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-62. Tembakan voli Maximilian Wittek dari tepi kotak penalti bersarang ke sudut kiri gawang Roma yang dikawal Rui Patricio. Vitesse memimpin 1-0.

Baca juga : Liga Champions: Benzema Hattrick, PSG Tersingkir

Pada menit ke-90, Tammy Abraham sukses menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga usai, dan Roma berhak melaju ke perempat final dengan agregat 2-1.

Laga lain, Leicester City tetap melaju ke perempat final Liga Conference meski tumbang 1-2 di markas Rennes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Roazhon Park pada Jumat dini hari WIB.

Baca juga : Benzema Memang Top, Atletico Madrid Tembus 4 Besar

The Foxes berhak melaju setelah unggul agregat 3-2 setelah memenangkan leg pertama dengan skor 2-0 di King Power Stadium.

Rennes memburu gol untuk bisa membalikkan agregat. Hasilnya, tuan rumah mampu unggul saat laga baru berjalan delapan menit.

Umpan mendatar Martin Terrier dari sisi kiri kotak penalti dengan baik disambar Benjamin Bourigeaud yang berdiri di depan gawang. Rennes memimpin 1-0.

Baca juga : Bawa Singo Edan Ke Puncak, Almeida Diganjar Pelatih Terbaik Januari

Leicester bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Sepak pojok Ademola Lookman dengan baik ditanduk Wesley Fofana untuk memperdayai Alemdar. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-75, Rennes kembali unggul. Sodoran bola Sehrou Guirassy disambut tembakan Flavien Tait. Kasper Schmeichel gagal menghentikan laju bola ke gawangnya. Skor berubah menjadi 2-1.

Rennes gagal menambah gol hingga laga tuntas. Meski menang 2-1, wakil Prancis ini harus rela tersingkir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.