Dark/Light Mode

Tim SSB PTPN V Lolos 16 Besar Piala Soeratin

Rabu, 23 Maret 2022 17:30 WIB
Tim SSB PTPN V. (Foto: Ist)
Tim SSB PTPN V. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) sebagai anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang mewakili Provinsi Riau, menembus babak 16 besar Piala Soeratin U-15 2022 dan akan menghadapi Perwakilan Provinsi Jambi.

Direktur PTPN V Jatmiko Krisna Santosa mengapresiasi pencapaian calon pesepakbola masa depan bangsa tersebut. "Terima kasih atas perjuangan adik-adik, yang tanpa lelah memberikan hasil terbaik selama fase grup hingga lolos babak 16 besar. Teruskan perjuangan kalian, dan harumkan nama Riau dan PTPN V," ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (23/3).

Baca juga : Pedri Jadi Pembeda, Barca Lolos Perempat Final Piala Eropa

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-15 akan berlangsung di Stadion Benteng, Tangerang, Banten pada Kamis (24/3). Pelatih kepala SSB PTPN V U-15 Hasan Basri menegaskan, anak asuhnya telah bersiap menghadapi Jambi di babak 16 besar.

"Alhamdulillah. Kita lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup C. Insya Allah, kita siap memberikan yang terbaik saat melawan Jambi esok hari," bebernya. 

Baca juga : Hasil Liga Europa: Barcelona-Atalanta Lolos 16 Besar, Lazio Dan Real Sociedad Tumbang

Hasan Basri dan tim pelatih SSB PTPN V U-15 berupaya mengatur stamina dan kebugaran tim berjuluk 'Anak-Anak Kebun' ini.

Tingginya intensitas pertandingan selama fase grup, menguras energi dan memicu cedera ringan para pemain. Tapi, Hasan Basri optimis, anak asuhnya memiliki waktu yang cukup untuk menjalani masa pemulihan (recovery) setelah beristirahat selama 1 hari.

Baca juga : Ini 6 Tim Yang Lolos Ke 16 besar Liga 3 Nasional

"Namun, jelang fase 16 besar kita punya waktu istirahat satu hari. Mudah-mudahan bisa memulihkan kondisi anak-anak," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.