Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pedri Jadi Pembeda, Barca Lolos Perempat Final Piala Eropa

Jumat, 18 Maret 2022 06:42 WIB
Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri. (Foto : Ist)
Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri menjadi pahlawan Barcelona di laga 16 besar di ajang Piala Eropa 2022.

Barcelona melaju ke perempat final setelah menaklukkan Galatasaray dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di NEF Stadyumu pada Jumat (18/3) dini hari WIB.

Barca lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1 setelah laga leg pertama berakhir tanpa gol di Camp Nou.

Baca juga : BP2MI Luncurkan Skema Baru KUR Penempatan Bagi PMI

Galatasaray sempat unggul memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Marcao mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola hasil sepak pojok Alexandre Cicaldau. Skor menjadi 1-0.

Barca hanya butuh sembilan menit untuk menyamakan kedudukan. Menerima sodoran dari Ferran Torres, Pedri melewati dua pemain Galatasaray di kotak penalti sebelum melepaskan yang tidak bisa dihentikan Pena. Kedudukan menjadi 1-1.

Empat menit setelah jeda usai pergantian, Barcelona berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan Aubameyang setelah memanfaatkan assist De Jong dalam situasi kemelut di depan gawang Galatasaray. Tim tamu berbalik unggul 2-1.

Baca juga : Rentan Jadi Korban Kekerasan, Puan Minta Lindungi Perempuan Dalam Pusaran Konflik

Pelatih Xavi Hernandez memuji penampilan anak asuhnya ke zona Eropa. "Hari ini penting. Ini kompetisi Eropa dan kami ingin melangkah jauh," kata Xavi seusai laga, dilansir dari Marca.

Secara khusus, mantan pelatih Al Sadd itu melontarkan pujian untuk Pedri yang menyumbang satu gol ke gawang Galatasaray.

"Pedri menghindari dua pemain. Itu gol yang menakjubkan," kata Xavi memuji Pedri.

Baca juga : Hasil Piala FA: Lukaku Jadi Hero, Chelsea Tembus Perempat Final

"Dia masih bisa melakukan lebih banyak lagi, dia baru berusia 19 tahun. Itu gol yang spektakuler. Dia membuat perbedaan," kata pelatih Barcelona itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.