Dark/Light Mode

Menang KO, Rizki Nurohman Rebut Sabuk Kapolda Metro Jaya

Senin, 28 Maret 2022 08:46 WIB
Petinju Nurohman saat menerima Sabuk Kapolda Metro Jaya
Petinju Nurohman saat menerima Sabuk Kapolda Metro Jaya

 Sebelumnya 
Dengan kemenangan ini, Rizki Nurohman tampil tak terkalahkan dalam dua penampilan di KX-1. Putra promotor Abdul Rahman yang pernah merah perunggu pada pertandingan eskebisi kickboxing Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 ini telah mencatat rekor 20 kali penampilan dengan 18 kali menang KO dan dua kali kalah.

"Penampilan Rizki Nurohman memang luar biasa. Dia hanya butuh satu ronde saja untuk bisa menghentikan lawan yang begitu agresif melakukan serangan. Dan, saya berharap Rizki terus berlatih untuk menghadapi pertarungan selanjutnya," ujar Paramitha Widya Kusuma yang juga ibu angkat Rizki Nurohman.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Dibuka Loyo

Lebih jauh Paramitha Widya Kusuma memberikan apresiasi terhada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang mendukung pelaksanaan KX-1.

"Saya mengapresiasi Kapolda Metro Jaya yang telah mendukung kesuksesan KX-1. Dan, saya berharap Kapolda-kapolda lainnya bisa menggelar KX-1," ujarnya. 

Baca juga : Kapolri Kejar Target Booster

"Saya berterima kasih kepada pak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan juga pak Kombes Pol Dwi Gunawan selaku Dansat Brimob Polda Metro Jaya yang telah mendukung pelaksanaan KX-1 dan Pencak Dor memperebutkan Sabuk Kapolda Metro Jaya. Dan, saya akan kembali menggelar KX-1 kalau tidak di Bali ya di Batam," ujar Promotor KX-1, Abdul Rahman.

Kickboxing Championship (KX-1) yang mengambil tema Jakarta Tanpa Tawuran kali ini mempertandingkan 11 partai kickboxing dan 12 partai Pencak Dor. Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irwasda Konbes Pol Dwi Gunawan mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar atlet dan juga sasana kickboxing maupun Pencak Dor yang merupakan budaya bangsa Indonesia.

Baca juga : Petani Kelapa Di Pariaman Sukses Ekspor 75 Ton Sabut Kelapa Ke China

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencegah terjadinya tawuran. Dan, saya berharap dari pertandingan ini bisa lahir atlet-atlet petarung beladiri profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional," ujar Irjen Pol Fadil Imran. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.