Dewan Pers

Dark/Light Mode

Reses Di Pandeglang, Rizki Natakusumah Janjikan Pembangunan Jalan

Minggu, 9 Januari 2022 08:37 WIB
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah (menunjuk) saat reses di Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Sabtu (8/1). (Foto: Istimewa)
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah (menunjuk) saat reses di Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Sabtu (8/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pandeglang untuk terus kompak membangun wilayahnya. Terutama dalam mewujudkan Program Jalan Kabupaten Mantul (Jakamantul) yang menjadi cita-cita masyarakat lokal. Menurutnya, kekompakan akan menciptakan situasi yang kondusif.

"Kalau masyarakatnya kompak, saya sebagai perwakilan Bapak/Ibu di DPR akan menjadi energi baru untuk terus bersuara memperjuangkan aspirasi. Agar anggaran pusat untuk pembangunan infrastruktur bisa terus masuk ke Pandeglang," kata putra Dimyati Natakusumah ini, saat melakukan reses di Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Sabtu (8/1).

Berita Terkait : Djokovic Ngaku Jadi Korban Permainan Politik

Anggota Badan Anggaran DPR itu menambahkan, kontribusi masyarakat juga sangat diperlukan dalam hal mengawasi proses pembangunan infrastruktur. Tujuannya, memastikan pembangunan sudah sesuai sehingga bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Insya Allah, Jalan Cikadu-Cinangka akan dibangun di akhir Januari ini melalui dana yang saya kawal dari Pusat. Ayo awasi serta rawat yang sudah dan sedang dilaksanakan, agar kebermanfaatan pembangunan bisa dirasakan dengan jangka panjang," tambah anak Bupati Pandeglang Irna Narulita ini. 

Berita Terkait : Kunker Ke Jateng, Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Randugunting Dan Serahkan Bantuan PKL

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang Asep Rahmat menegaskan, tender Jalan Cikadu-Cinangka tengah berlangsung di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan nilai Rp 3,4 miliar. Anggaran ini berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dan akan mulai dibangun pada akhir Januari 2022.

"Jalan Cikadu-Cinangka saat ini sedang proses lelang dan insya Allah akan mulai dibangun pada akhir bulan ini," ucapnya. [UMM]