Dark/Light Mode

Harry Kane Belum Tergantikan Di Timnas Inggris

Senin, 28 Maret 2022 09:33 WIB
Bintang Inggris, Harry Kane. (Foto : Ist)
Bintang Inggris, Harry Kane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memastikan Harry Kane masih jadi andalan timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022, Qatar pada November-Desember nanti.

Baca juga : Dewan Desak DKI Tagih Paksa Pengembang

Southgate meyakini kemampuan Harry Kane dalam mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi, prestasi Kane kini mengkliat menyusul aksinya mencetak gol lewat tendangan penalti saat mengalahkan Swiss 2-1 dalam laga persahabatan di Wembley, Minggu (27/3) dini hari tadi.

Baca juga : Kuasa Pajak Bank Panin Bantah Alirkan Duit, Hakim Ingatkan Risiko Hukum

Gol itu membuat Kane kini setara dengan penyerang legendaris Bobby Charlton dengan koleksi 49 gol dan menempati posisi kedua daftar top skor sepanjang masa Inggris, hanya terpaut empat gol dari Wayne Rooney.

"Nama-nama yang ada di sekitarnya sungguh luar biasa," kata Southgate selepas pertandingan.

"Harry akan mengapresiasi catatan bersejarah itu, yang akan berarti besar baginya dan bisa di antara nama-nama itu. Anda harus mengakui bahwa dia tampaknya jadi favorit untuk melakukannya (memecahkan rekor)," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Laudya Cynthia Bella: Takut Dosa, Ogah Pegangan Tangan

Saat ditanya apakah ia menginginkan Kane memecahkan rekor itu sebelum putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, Southgate mengatakan: "Saya ingin dia memecahkan rekor itu di final Piala Dunia!"

"Saya pikir dia cukup tenang soal peluang itu, dia percaya diri bisa mencapainya karena rasio gol per gimnya sangat luar biasa fenomenal. Saya tidak tahu bagaimana komparasinya dengan Jimmy Greaves, tapi saya pikir dia satu-satunya pemain yang bisa mendekati," ujar Southgate.

Inggris sudah memesan tiket ke Qatar sejak mengunci posisi juara Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada 15 November lalu.

Sejak Southgate dipercaya mengampu tugas sebagai pelatih timnas Inggris, The Three Lions telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan tampil di final Euro 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.