Dark/Light Mode

PLN Mobile Proliga 2022

Bogor Lavani Cetak Sejarah, Bandung BJB Tandamata Kembali Raih Gelar Juara

Senin, 28 Maret 2022 17:50 WIB
PLN Mobile Proliga 2022 melahirkan Bandung BJB Tandamata sebagai juara di kategori putri, dan tim debutan Bogor Lavani di kategori putra. (Dok. HUMAS PBVSI)
PLN Mobile Proliga 2022 melahirkan Bandung BJB Tandamata sebagai juara di kategori putri, dan tim debutan Bogor Lavani di kategori putra. (Dok. HUMAS PBVSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai puncak PLN Mobile Proliga 2022 baru saja berakhir pada Minggu (27/3) malam di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor.

Ajang ini melahirkan juara baru di kategori putra yang dicetak oleh tim debutan Bogor Lavani, sementara di grup putri, Bandung BJB Tandamata kembali merengkuh gelar juara setelah 16 tahun.

Tim putra Bogor Lavani yang didukung langsung oleh pemilik klub, Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, membuat kejutan dengan menumbangkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator yang diunggulkan menjadi juara PLN Mobile Proliga 2022 dengan skor 3-2.

Baca juga : Laga Tunda LavAni - JPP Bakal Digelar 24 Maret

Istimewanya, gelar juara tersebut direbut dalam penampilan pertamanya di kejuaraan yang mulai digelar 2002 tersebut.

Sebelumnya, tim putri Bandung BJB Tandamata berhasil membuktikan diri menjadi yang terbaik setelah membungkam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1.

Terakhir, tim ini berhasil menjadi juara pada Proliga 2006 saat masih bernama Bandung Artdeco Bank Jabar.

Baca juga : Kalahkan Kudus Sukun Badak, BNI 46 Mantap Raih Gelar Juara Putaran Kedua

Hasil ini juga melengkapi agenda pembalasan Bandung BJB Tandamata kepada GPP dengan sempurna setelah kalah pada putaran pertama dan kedua.

Sebelumnya, tim bertabur bintang ini sempat dibungkam oleh Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 1-3 dan 2-3.

Setelah itu, Bandung BJB Tandamata berhasil merebut kemenangan pada Final Four PLN Mobile Proliga 2022 dengan kedudukan 3-2.

Baca juga : Sisa 6 Laga, DDS Ajak Skuad Maung Bandung Fokus Kejar Gelar Juara

Dalam sambutannya pada upacara penutupan PLN Mobile Proliga 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap keseruan partai final PLN Mobile Proliga 2022 ini akan berlanjut pada tahun depan.

Selain itu, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Bogor Lavani meskipun tertinggal dalam dua kesempatan dapat membawa inspirasi bagi tim nasional untuk kembali meraih medali emas di Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

"Mudah-mudahan cabang olahraga bola voli semakin bergairah dan disenangi oleh masyarakat. Karena terbukti, industri olahraga dapat menjadi pembangkit pertumbuhan ekonomi Nasional," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.