Dark/Light Mode

PLN Mobile Proliga 2022

Bogor Lavani Cetak Sejarah, Bandung BJB Tandamata Kembali Raih Gelar Juara

Senin, 28 Maret 2022 17:50 WIB
PLN Mobile Proliga 2022 melahirkan Bandung BJB Tandamata sebagai juara di kategori putri, dan tim debutan Bogor Lavani di kategori putra. (Dok. HUMAS PBVSI)
PLN Mobile Proliga 2022 melahirkan Bandung BJB Tandamata sebagai juara di kategori putri, dan tim debutan Bogor Lavani di kategori putra. (Dok. HUMAS PBVSI)

 Sebelumnya 
Ketua PBVSI Imam Sudjarwo melihat ajang PLN Mobile Proliga 2022 berhasil membuktikan di tengah pandemi, kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air ini mampu berjalan dengan sukses.

Melihat antusiasme masyarakat, dia pun menilai semua pihak, dari klub, penyelenggara hingga para sponsor dapat dikatakan sebagai pemenang sesungguhnya.

"Terima kasih PLN yang sudah menjadi mitra penting PBVSI dalam gelaran ini. Juga pihak sponsor seperti Mikasa dan juga Emtek, yang tidak pernah berhenti mendukung kita agar kompetisi berjalan dengan lancar. Kita semua pemenang, hanya saja Bogor LaVanai dan Bandung BJB Tandamata mendapatkan lebih dibanding klub lainnya," tutur dia.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, sebagai salah satu mitra utama PBVSI dalam gelaran PLN Mobile Proliga 2022 memberikan selamat kepada tim putra Bogor Lavani dan tim putri BJB yang berhasil menjadi yang terbaik pada kesempatan kali ini.

Baca juga : Laga Tunda LavAni - JPP Bakal Digelar 24 Maret

Dia pun berharap keberhasilan BJB dan Bogor Lavani dapat membawa momentum positif bagi persiapan tim nasional Indonesia menghadapi Sea Games di Vietnam yang akan berlangsung pada Mei 2022.

"PLN Mobile Proliga 2022 merupakan bagian pembinaan dari PLN untuk membuka kesempatan bagi apra atlet voli untuk membuktikan kemampuannya di tingkat Nasional," ujarnya.

Menurutnya, berakhirnya PLN Mobile Proliga 2022 bukanlah akhir dari perjuangan para pemain untuk mencetak prestasi.

Selain Sea Games Vietnam, masih ada ajang Asian Games 2022 di China, maupun PLN Mobile Proliga edisi selanjutnya.

Baca juga : Kalahkan Kudus Sukun Badak, BNI 46 Mantap Raih Gelar Juara Putaran Kedua

Berikut ini adalah daftar lengkap peraih prestasi PLN Mobile Proliga 2022:

Kategori putri:

Juara Pertama : Bandung BJB Tandamata

Peringkat Kedua : Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Baca juga : Sisa 6 Laga, DDS Ajak Skuad Maung Bandung Fokus Kejar Gelar Juara

Peringkat Ketiga : Jakarta Mandiri Popsivo Polwan

Server Terbaik : Megawati, Jakarta Pertamina Fastron

Libero Terbaik : Yulis Indahyani, Bandung BJB Tandamata
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.