Dark/Light Mode

Proliga 2022

Kalahkan Kudus Sukun Badak, BNI 46 Mantap Raih Gelar Juara Putaran Kedua

Sabtu, 5 Maret 2022 07:56 WIB
Pertandingan antara tim BNI 46 dan Kudus Sukun Badak di Padepokan Voli Sentul, Jumat (4/3). (Foto: Dok. Proliga)
Pertandingan antara tim BNI 46 dan Kudus Sukun Badak di Padepokan Voli Sentul, Jumat (4/3). (Foto: Dok. Proliga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakarta BNI 46 memantabkan persaingan meraih gelar juara putaran kedua setelah menundukkan Kudus Sukun Badak (KSB) 3-1 (25-20, 25-23, 24-26, 25-17) dalam laga tunda PLN Mobile Proliga 2022, di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat malam (4/3).

Dengan modal tiga kemenangan dari empat laga di putaran kedua, tim besutan Samsul Jais ini mengumpulkan sembilan angka. Dan berada di urutan kedua di bawah pimpinan klasemen sementara putaran kedua, Bogor LavAni.

Baca juga : Kalahkan JPF, Bank BJB Unggul 3-1

Tetapi BNI 46 masih menyisakan satu laga tunda melawan Palembang Bank SumselBabel, Minggu (6/3) dengan poin sembilan dan LavAni poin 12.

Selain itu, persaingan untuk berebut gelar juara putaran kedua juga akan diikuti Jakarta Pertamina Pertamax. Klub milik BUMN itu akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator Minggu (6/3).

Baca juga : 50 Persen Atletnya Positif Covid, 2 Laga Tunda Bakal Digelar Akhir Putaran Kedua

"Kita bersaing untuk gelar juara putaran kedua dengan Pertamina dan LavAni," ujar Samsul Jais, pelatih BNI 46. Menghadapi KSB yang sudah tidak memiliki peluang ke final four, anak-anak BNI bermain santai.

"Kita sudah tidak ada beban, karena sudah lolos final four. Makanya anak-anak main lepas," ujar Samsul usai laga.

Baca juga : Pertahankan Tradisi Dan Budaya, Pemerintah Komit Lestarikan Desa Adat

Meski begitu, kata pelatih asal Jabar ini, tetap bermain dengan pola serangan target servis. "Tapi anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri. Terutama pada set ketiga," tandasnya.

Sementara itu, asisten pelatih KSB, Miko Fajar memilai timnya masih sangat baru di Proliga ini. "Wajar di tahun pertama ini kami kurang maksimal," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.