Dark/Light Mode

Ibra: Trofi Ballon d’Or Penghargaan Politis

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images).
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu bomber top dunia yang belum pernah sekalipun mencicipi trofi Ballon d’Or. Tapi, Ibra -- sebutan akrabnya-- tak pernah mau mempermasalahkan itu. Bomper AC Milan ini justru menyebut trofi itu memiliki unsur politis, sehingga dia tak berminat mendapatkannya.

Padahal, pemain asal Swedia itu kerap jadi aktor penting di balik kesuksesan tim-tim lamanya. Sebut saja, Ajax Amsterdam, Inter Milan, AC Milan, sampai Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga : KAI Borong 5 Penghargaan Di Ajang PR Indonesia Awards 2022

Ibra sudah mencetak 492 gol di level klub. Dia juga meraih gelar juara di Liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Pencapaian terbaiknya di penghargaan ini adalah posisi 4 pada 2013.

Ibrahimovic menilai, Ballon d’Or hanya diberikan kepada pemain yang mengatakan hal-hal baik soal penghargaan ini. Striker berusia 40 tahun itu menyebut, Ballon d’Or tak mendefinisikan kariernya.

Baca juga : Danone Indonesia Borong 4 Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

“Ini penghargaan politis. Mereka menginginkan ‘Tuan Sempurna’,” kata Ibra seperti dilansir Football Italia, kemarin.

“Kalau Anda bicara dan mengatakan pendapat Anda, Anda tidak bisa mendapatkannya,” ujarnya.

Baca juga : Sastra Jendra Dan Usul Penundaan Pemilu

“Mudah saja memberikannya kepada pria baik-baik. Itu tidak mengubah apa pun buat saya, tidak membuat saya jadi lebih baik atau lebih buruk,” imbuhnya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.