Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Ingin MU Rekrut Don Carlo

Jumat, 4 Maret 2022 09:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters).
Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dilaporkan sedang mengincar Carlo Ancelotti untuk mengisi kursi manajer. Keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari Sir Alex Ferguson yang saat ini duduk di Dewan Klub.

Seperti dikutip dari The Sun, rekomendasi ini diberikan pelatih yang telah memberi banyak gelar bagi Setan Merah lataran geregetan dengan merosotnya reputasi MU. Penguasa Old Trafford itu masih sulit menang dan bersaing di papan atas.

Baca juga : Dimitar Berbatov Bela CR7

Gonta-ganti manajer sudah dilakukan, tapi tak kunjung membuahkan hasil. Terbaru, hadirnya Ralf Rangnick sebagai manajer interm belum juga terlihat memuaskan. Situasi ini membuat MU bersiap mencari manajer baru.

Seorang sumber terpercaya menyebut, Sir Alex Ferguson telah meminta MU memboyong Carlo Ancelotti. Diketahui, Sir Alex dan Ancelotti berteman baik. Sir Alex menilai, Ancelotti adalah sosok tepat untuk membawa MU bangkit ke papan atas.

Baca juga : 55 Persen Pendukung MU Ingin Ronaldo Hengkang

CV Carlo Ancelotti memang mentereng. Don Carlo—sebutan Carlo Ancelotti--pernah membawa Chelsea juara Liga Inggris dan Piala FA, 3 kali juara Liga Champions bersama Real Madrid dan AC Milan (2 kali), juara Liga Italia bersama AC Milan, juara Liga Prancis bersama PSG, dan juara Bundesliga bersama Bayern Munich.

Sayangnya, Ancelotti gagal di Everton. Sir Alex Ferguson sebenarnya masih menanti Mauricio Pochettino. Jika gagal, Ancelotti bisa jadi pilihan setidaknya untuk jangka pendek. Tapi masalahnya, Ancelotti saat ini masih melatih Real Madrid dengan kontrak sampai 2024. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.