Dark/Light Mode

STY Ngarep Asnawi Turun Di SEA Games

Selasa, 29 Maret 2022 06:12 WIB
Asnawi Mangkualam. (Foto : Ist)
Asnawi Mangkualam. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) melobi Ansan Greeners untuk melepas sementara Asnawi Mangkualam, demi memperkuat timnas jelang SEA Games di Vietnam.

Belum lama ini, Shin Tae-yong bertemu dengan Pelatih Ansan Greeners Cho Min-kook untuk melakukan lobi.

Baca juga : BOR Covid Nasional Terus Turun, Hari Ini Di Angka 17 Persen

“Saya datang ke Stadion Jeonnam untuk meeting dengan Pelatih Cho, agar Asnawi dapat dipanggil ke SEA Games. Sekalian nonton anak saya yang kedua debut pada tahun ini,” ujar Shin lewat akun media sosialnya, kemarin.

Shin yang berada di Korea Selatan dalam rangka pemusatan latihan (TC) timnas U-19, menyempatkan hadir di pertandingan K League 2. Dalam hal ini, ketika Ansan Greeners bertandang melawan Jeonnam Dragons.

Baca juga : Harga Minyak Mulai Turun, Rupiah Makin Kuat

Sejumlah pemain yang memperkuat tim AFF lalu, seperti Asnawi, diproyeksikan memperkuat timnas pada SEA Games. Nama lain, seperti Marc Klok dari Persib, sebelumnya sudah disebut untuk mengisi slot pemain senior timnas U-23. Timnas U-23 ditargetkan meraih emas di Vietnam.

Skuad direncanakan menjalani TC di Korsel pada April mendatang, usai uji coba tim U-19 rampung. Setelah itu, mereka akan ke Vietnam menghadapi SEA Games 2022. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.