Dark/Light Mode

Timnas Karate Indonesia Boyong 14 Medali, Ini Kesan Sekjen PB FORKI

Selasa, 29 Maret 2022 09:59 WIB
Timnas Karate Indonesia Boyong 14 Medali, Ini Kesan Sekjen PB FORKI

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Karate Indonesia meraih sukses gemilang di ajang Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) yang berlangsung di Kamboja, 21-28 Maret 2022, dengan merebut lima medali emas, tiga medali perak dan enam medali perunggu.  Sehingga total medali  yang diterima 14..

Keberhasilan ini tentu saja disambut suka cita oleh Sekjen PB FORKI (Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia) Radja Sapta Ervian (Eyi) yang secara langsung menyambut kedatangan Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam (28/3).

“Kami tentu saja sangat bangga atas prestasi tim nasional karate yang berhasil meraih lima emas, tiga perak dan enam perunggu. Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja keras tim pelatih, ofisial dan atlet itu sendiri,” jelas Eyi.

Baca juga : Danone Indonesia Borong 4 Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

Eyi meminta kepada atlet untuk terus berlatih mengingat penyelenggaraan SEA Games Vietnam hanya tersisa satu bulan setengah saja.

“Ingat Vietnam adalah lawan terberat kita. Apalagi nanti Vietnam bakal menjadi tuan rumah. Saya minta atlet untuk tetap berlatih keras dan fokus dalam pertandingan,” jelasnya.

Di ajang SEAKF ini ada tiga negara yang meraih medali emas sama yakni lima medali emas. Ketiga negara itu Vietnam, Indonesia dan Malaysia.

Baca juga : Parah, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Korsel 7-0

“ Kita hanya unggul medali perak saja dari Malaysia. Namun kita juga kalah selisih perak dari Vietnam. Melihat kenyataan ini Vietnam dan Malaysia tetap menjadi lawan berat dan harus kita waspadai,” terangnya.

Sementara Manajer Tim Karate Indonesia Yusran Arief menandaskan, akan melakukan perubahan strategi di SEA Games nanti.

“Kita tidak ingin strategi kita terbaca oleh lawan-lawan terutama Vietnam dan Malaysia sebagai pesaing kita. Tentunya mereka juga mempelajari apa kelebihan dan kekurangan karateka kita,” ujarnya.

Baca juga : Malam Ini, Duel Duo Brasil Warnai Laga Persib Vs Persik

Yusran akan meminta kepada Pelatih Kepala Idris Gusti untuk meningkatkan kecepatan pada pukulan dan tendangan.

“Kalau saya lihat kemampuan para karateka kita sudah oke. Tinggal bagaimana mereka fokus menghadapi pertandingan. Itu menjadi kunci kemangan,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.