Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Dilantik KONI, PB PRUI Gelar Asia Seven Trophies Di Jakarta

Selasa, 29 Maret 2022 17:37 WIB
Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) periode 2021-2025 oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Dok. PB PRUI)
Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) periode 2021-2025 oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Dok. PB PRUI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melantik dan mengukuhkan kepemimpinan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) periode 2021-2025, di Senayan, Jakarta Selasa (29/3). Pengukuhan PB PRUI, yang dinahkodai Didik Mukrianto, dihadiri langsung Letjen TNI (Purn) Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI Pusat. Ini adalah kali kedua Didik Mukrianto menjabat sebagai Ketua Umum PB PRUI, sebelumnya Didik memimpin pada periode 2017-2021.

Usai dilantik, Didik yang juga merupakan Vice President Asia Rugby masa jabatan 2021-2023, mengatakan, pihaknya langsung menyusun program yang bakal dilakukan dari daerah hingga pusat. “Kami, segenap pengurus sudah mempersiapkan roadmap perjalanan Rugby empat tahun ke depan, baik yang kami lakukan di nasional maupun di daerah. Tentu kami juga harus berkesinambungan dan terintegrasi dari pusat hingga daerah,” kata Didik.

Pelantikan ini menjadi momen penting, sekaligus awal yang baik bagi Didik. "Niat baik ini saya saampaikan untuk mendedikasikan karya bakti dan pengabdian untuk mengembangkan serta memajukan prestasi olahraga rugby," jelas politisi Partai Demokrat itu.

Baca juga : Genjot Layanan Untuk Lokasi Bisnis, PLN Perkuat Transmisi Di Jakarta Selatan

Pria kelahiran Magetan itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus pusat rugby, karena telah mengambil beban dan tanggung jawab yang luar biasa demi memajukan olahraga di negeri tercinta ini, khususnya rugby. "Pengabdian ini merupakan bagian dari komitmen konkret kita untuk negeri, menumbuhkembangkan idealisme, nasionalisme dan kecintaan kepada negeri tercinta 'never ending struggle for Indonesia' jangan pernah berhenti berjuang untuk negeri," kata Anggota Komisi III DPR ini.

Hal senada disampaikan Marciano Norman. Mantan Kepala BIN ini meminta PB PRUI untuk secara masif memperkenalkan olahraga rugby. Bahkan, setiap pengurus PB PRUI harus bisa menjelaskan lebih detail kepada masyarakat tentang olahraga rugby dan manfaatnya.

Untuk itu, PB PRUI telah mempunyai program khusus. Salah satunya dengan lebih masif diperkenalkan melalui sekolah maupun perguruan tinggi. “Kami punya program memperkenalkan rugby ke masyarakat baik melalui lembaga formal di sekolah-sekolah, universitas, ataupun langsung terjun ke masyarakat,” sambung Didik.

Baca juga : Malaysia Healthcare Gelar MH Expo 2022 Di Jakarta

Dalam periode ini, Didik ingin rugby bisa dikenal masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, PB PRUI akan merealisasikannya dengan menjadi tuan rumah Asia Seven Trophies, di Jakarta, Agustus mendatang.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat juga akan ada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), dan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Hal ini dianggap sangat penting selain PB PRUI mempersiapkan multi event tingkat nasional yang cukup seksi yaitu PON Aceh dan Sumatera Utara.

“Semua dipersiapkan dari sekarang. Sehingga di daerah-daerah sudah harus membangun basecamp atau training camp, pusat pelatihan untuk banyak melahirkan atlet. Dan waktu yang terdekat ini di Bulan Agustus, tanggal 7, 8, 9, insya Allah Indonesia akan menjadi host atau tuan rumah pelaksanaan Asia Seven Trophies," pungkas Didik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.