Dark/Light Mode

Apes Lagi, Timnas U-19 Digebuk Korsel Muda 5-1

Selasa, 29 Maret 2022 19:52 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-19 Indonesia kembali menelan pil pahit dihajar timnas Korea Selatan U-19. Pada laga uji coba kedua, Tim Garuda Muda keok dengan skor 1-5

Satu-satunya gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan.

Tim Garuda Muda menghadapi Korea Selatan di Stadion DGB Daegu Bank Park, pada Selasa (29/3/2022) sore WIB.

Baca juga : Lawan Korsel, Timnas U-19 Dilarang Mikirin Skor

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kembali membuat kejutan di laga ujicoba kedua lawan Korea Selatan dengan menurunkan banyak bek dalam pola 5-3-2.

Laga baru berjalan 9 menit, Indonesia sudah kecolongan. Bermula dari pergerakan Lee Seung-won dari sisi kiri, ia memberikan bola ke Jung Jong-hun di kotak penalti.

Jung Jong-hun melepas tembakan sambil memutar badan yang mengecoh Erlangga Setyo. Korsel unggul 1-0.Empat menit berselang Korsel kembali bikin gol lewat Kang Seong-jin.

Baca juga : Lawan Korsel Lagi, Timnas U-19 Diminta Kudu Fokus

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, sempat melakukan pergantian pemain. Ia mengganti Erlangga dengan Cahya Supriadi di bawah mistar.

Lalu masuk Mikhael Tata, Marselino Ferdinan, dan Ferdiansyah menggantikan Alex Kamuru, Frezy Al Hudafi, Arsa Ahmad. Marselino Ferdinan berhasil mencacatkan namanya di papan skor.

Skor 3-1 untuk keunggulan Korsel bertahan hingga babak pertama tuntas. Choi Seong-min kembali membobol lewat kotak penalti.

Baca juga : Parah, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Korsel 7-0

Marcel kembali melakukan kesalahan serupa pada menit ke-88. Kali ini, ia menebas kaki Lee Seung-won. Ekseskusi Lee ke sisi kanan mengecoh Cahya Supriadi.

Korsel menutup laga dengan kemenangan 5-1 atas Indonesia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.