Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Marcus Naik Meja Operasi

Minions Absen Dua Turnamen

Kamis, 31 Maret 2022 07:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Istimewa).
Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022 5-10 April di Kota Suncheon.

Minions --julukan Markus/ Kevin-- juga dipastikan absen di Kejuaraan Asia 2022. Kejuaran ini akan digelar di Manila, Filipinan, 26 April hingga 1 Mei 2022.

Tak tampilnya Minions karena Marcus harus segera naik meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah mengganggu penampilan Marcus di turnamen sebelumnya.

Baca juga : Marcus Jalani Operasi, The Minions Batal Ikut 2 Turnamen

“Berdasarkan hasil observasi dan rontgen, ada pertumbuhan tulang kecil di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Kabid Binpres PP Persatua Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky, kemarin.

Setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI, Prof dr Nicolaas C Budhiparama, maka Markus disarankan untuk operasi dalam waktu dekat. Rionny berharap, operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal sehingga bisa cepat kembali berlaga.

“Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami,” harapnya.

Baca juga : Fokus Rekrut Generasi Milenial, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen ML Di 34 Provinsi

Diketahui, saat ini, Marcus/ Kevin masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia. Pasangan ini masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara bergengsi. Apalagi di Mei nanti, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.

Sementara Marcus Gideon menceritakan, awalnya hanya merasakan ankle kanan saja yang sakit. Tapi beberapa hari terakhir, ankle kiri mulai sakit juga. Memang, aku Markus, sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi mencoba menahannya.

Saat kejuaraan All England, Inggris beberapa waktu lalu, sakitnya malah jadi dua-duanya. “Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi,” ujar Marcus.

Baca juga : Cederanya Kambuh, Nadal Menepi Di Tiga Turnamen

Dia memohon doa agar operasinya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat,” tutup Marcus.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.