Dark/Light Mode

Gagal Lolos Piala Dunia, Pendukung Nigeria Rusuh Di Stadion

Kamis, 31 Maret 2022 06:22 WIB
Kerusuhan pendukung Nigeria di stadion. (Foto : Ist)
Kerusuhan pendukung Nigeria di stadion. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Nigeria gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 usai takluk dari Timnas Ghana pada babak ketiga. Kegagalan itu membuat penggemar mengamuk di Stadion Moshood Abiola, Abuja, Nigeria, kemarin dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga Timnas Nigeria vs Timnas Ghana berakhir dengan skor 1-1. Gol Thomas Partey pada menit ke-10 hanya mampu dibalas sekali oleh William TroostEkong pada menit ke-22 lewat titik putih.

Hasil tersebut tak mampu membawa Nigeria ke Piala Dunia 2022. Sebab, mereka kalah agregat gol tandang dari Ghana pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika.

Baca juga : LIB Pastikan Penutupan Liga 1 Digelar Di Bali Tanpa Penonton

Kedua tim bermain 0-0 pada leg pertama yang berlangsung di Kumasi, Jumat (26/3). Kegagalan itu tentu menyakitkan hati pendukung Timnas Nigeria. Ini kali pertama The Eagles gagal lolos ke putaran final Piala Dunia dalam 16 tahun terakhir.

Mengetahui tersingkirnya Nigeria, fans yang berada di stadion mengamuk.

Seperti dilansir The Sun, kemarin dini hari WIB, para pendukung menyerbu lapangan dan memantik kerusuhan begitu pertandingan berakhir. Mereka bentrok dengan polisi dan merobohkan sejumlah fasilitas di stadion.

Baca juga : Lahan Pertanian Kerap Banjir, Pekerjaan Bendungan Leuwikeris Dikebut

Para penggemar Ghana berusaha berlarian menyelamatkan diri dari kerusuhan tersebut. Polisi kewalahan menghadapi massa yang mengamuk, sehingga terpaksa melepaskan gas air mata ke kerumunan.

Beruntung, situasi bisa kembali dikendalikan. Meski begitu, fakta tersingkirnya Nigeria di ajang bergengsi ini jelas menimbulkan kekecewaan publik. Nigeria diharapkan segera mengevaluasi tim dan bangkit di turnamen akbar selanjutnya. Benua Afrika akan diwakili lima negara di Piala Dunia 2022.

Selain Ghana, ada Timnas Senegal, Timnas Kamerun, Timnas Maroko, dan Timnas Tunisia. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.