Dark/Light Mode

Dirut LIB: Kickoff Liga 1 2022/2023 Bakal Digelar Juli

Kamis, 31 Maret 2022 17:28 WIB
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (Foto: Dok. LIB)
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (Foto: Dok. LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2021/2022 tinggal menyisakan beberapa pertandingan yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (31/3).Bali United telah dipastikan keluar sebagai juara karena posisi mereka di puncak klasemen tidak tergoyahkan.

Dengan Kompetisi musim 2021/2022 akan segera berakhir, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan pihaknya langsung tancap gas untuk menghadapi kompetisi tahun depan.

Baca juga : Laga Tunda LavAni - JPP Bakal Digelar 24 Maret

"Yang pasti setelah ini kita melakukan evaluasi jadi dari sekarang yang jelas kita tidak libur lama. LIB ini setelah beres (musim ini) kita break dululah beberapa hari, kita sudah menyusun laporan ke pemerintah karena wajib kita bikin laporan (musim 2021/2022) berikut juga kita membuat rencana liga musim depan," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Kamis (31/3).

Hadian menambahkan pihaknya berencana memulai kickoff Liga 1 2022/2023 pada Juli mendatang. Namun, semua masih tergantung dengan perizinan dari sejumlah stakeholder, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca juga : Final Four Proliga 2022 Bakal Digelar Tanpa Penonton

Menurutnya, Juli merupakan waktu yang ideal, hal itu belajar dari berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim ini. Liga 1 musim ini terlambat kick off sehingga banyak jadwal yang terpaksa harus dipadatkan.

"Dipilihnya Juli karena kalau diskusi kita di internal itu, tahun ini banyak bgt agenda ada Piala Dunia dan sebagainya, jadi kalau kita terlambat lagi kaya kemarin (musim ini) khawatirnya jadwal bakal mepet-mepet lagi, recovernya nanti mepet-mepet," ujarnya.

Baca juga : Dirut IFG: Dari Olahraga, Saya Banyak Belajar Kerja Sama Tim

"Semua kembali lagi bagaimana regulator. Kalau kita, jujur ketika PPKM sudah mulai bagus itukan bakal jadi pertimbangan-pertimbangan juga kan," imbuhnya.

Hadian menyebut, pihaknya juga berharap pada musim depan liga dapat menerapkan sistem Home-Away, menururnya hal itu juga dapat membangkitkan ekonomi di daerah sekitar. [WUR!]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.