Dark/Light Mode

Kick Off 20 Agustus, Igbonefo Yakin Liga 1 Bakal Bergulir

Rabu, 4 Agustus 2021 19:57 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo. (Foto : Ist)
Bek Persib, Victor Igbonefo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib, Victor Igbonefo optimistis Liga 1 2021 yang akan dimulai 20 Agustus mendatang dapat terealisasi. Pemain berdarah Nigeria ini percaya, dengan protokol kesehatan ketat, kompetisi dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Igbonefo mencontohkan, di negara lain, sepakbola dapat bergulir meskipun masih dihantui Covid-19. Karena itu, bukan tidak mungkin Indonesia pun bisa melakukannya.

Baca juga : Jadwal Belum Pasti, Persib Yakin Liga 1 Tetap Bakal Bergulir

Sebab, katanya, hampir semua tim sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh anggota skuadnya, menjalankan protokol kesehatan, dan swab tes setiap kali akan bertanding seperti saat Piala Menpora lalu.

"Untuk Liga 1, saya selalu optimis akan burgulir. Karena negara lain juga di situasi yang sama, dapat memulai kompetisi," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut dalam laman resmi klub, Rabu (4/8).

Baca juga : Juli-Agustus, Jateng Targetkan Vaksinasi Lansia Naik 300 Persen

Igbonefo mencontohkan, liga di Thailand sempat terhenti karena Covid-19. Namun saat ini sudah direncanakan kembali bergulir mulai 3 September mendatang. Itu jadi alasan Igbonefo optimis Indonesia pun bisa melakukan hal serupa.

"Thailand sempat tertunda kemarin. Namun sudah ada tangal jelas akan kick-off tanggal 3 September dan itu tidak akan berubah," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.