Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kosta Rika vs Amerika Serikat 2-0

Dapat Tiket Ke Qatar, Paman Sam Sumringah

Jumat, 1 April 2022 07:00 WIB
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski menelan kekalahan, Timnas Amerika Serikat (AS) bisa tersenyum lebar. Paman Sam lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022 zona Concacaf.

AS takluk dari Kosta Rika dengan skor 0-2. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen akhir dengan raihan 25 poin, unggul selisih gol dari Kosta Rika. Hasil ini membawa AS kembali ke Piala Dunia setelah gagal ke Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia.

Dalam laga di Estadio Nacional de Costa Rica, tim tuan rumah yang butuh kemenangan enam gol harus menunggu hingga menit ke-51 untuk mencetak gol.

Berita Terkait : Manggung Di Qatar, Seleccao Girang

Gol pertama tuan rumah dilesakkan Juan Pablo Vargas, dan Anthony Contreras menggandakan di menit ke-59 dari skema tendangan bebas. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Argentina, Belgia, Brazil, Kanada, Kroasia, Denmark, Ekuador, Inggris, Prancis, Jerman, Ghana, IR Iran, Jepang, Kamerun, Maroko, Republik Korea, Belanda, Qatar, Polandia, Portugal, Arab Saudi, Senegal, Serbia, Spanyol, Swiss, Tunisia, dan Uruguay sudah lebih dulu mengunci tiket.

Sebelum duel berlangsung, AS masih menempati posisi kedua dengan koleksi 25 poin.Adapun Kosta Rika masih tertahan di peringkat keempat dengan torehan 22 poin.

Berita Terkait : Jalan Paman Sam Dihadang Kosta Rika

Namun, kemenangan ini terasa sia-sia bagi Kosta Rika, karena AS justru yang memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi, Kosta Rika masih memiliki peluang lolos dengan jalur playoff antarkonfederasi.

Kesuksesan AS juga dibarengi dengan kemenangan musuh bebuyutannya, Meksiko. Meksiko hanya butuh hasil seri untuk lolos saat melawan El Savador pada matchday terakhir.

Meski begitu, poin penuh tetap ditargetkan oleh El Tri mengingat mereka juga bermain di kandangnya sendiri, Estadio Azteca.

Berita Terkait : Kang Emil Beri Hadiah Tiket MotoGP, Tjetjep Heriyana Sumringah

Timnas AS menyelesaikan babak kualifikasi Piala Dunia sebanyak 14 pertandingan dengan rekor 7 kemenangan, 3 kekalahan dan 4 seri untuk 25 poin.
 Selanjutnya