Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Portugal vs Makedonia Utara 2-0

Manggung Di Qatar, Seleccao Girang

Kamis, 31 Maret 2022 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Getty Images).
Bruno Fernandes. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Portugal berhasil lolos ke Final Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim berjuluk Seleccao Das Quinas itu sukses menundukkan Timnas Makedonia Utara dengan skor 2-0, dalam duel final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, dini hari kemarin.

Berduel di Estadio do Dragao, Portugal tampil dominan selama 90 menit. Pertahanan pasukan Fernando Santos solid, serangan balik juga berjalan efektif.

Dua gol Portugal di laga ini diborong oleh Bruno Fernandes di kedua babak di menit ke-32, dan menit ke-65. Portugal bermain efektif, taktik menyerang dan bertahan dikelola dengan tepat.

Baca juga : Duel Membara

Kemenangan ini memastikan Portugal ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Hasil ini sangat penting untuk Cristiano Ronaldo cs.

“Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih kepada semua orang Portugal atas dukungan yang tak kenal lelah! Kekuatan Portugal!” tulis Ronaldo di Instagram.

Dengan demikian, Ronaldo pun resmi akan bertanding di Piala Dunia untuk kelima kalinya. CR7 juga dinanti rekor fantastis.

Baca juga : Taring Singa Ngejar Rekor

Ronaldo telah manggung di Piala Dunia 2006 dan masih eksis 16 tahun kemudian. Dari wonderkid hingga menjadi veteran. “Saya telah memenangkan dua kompetisi dan saya bermimpi banyak untuk memenangkan yang ketiga.

Saya harus memberi selamat kepada para pemain atas sikap fantastis mereka,” kata Pelatih Timnas Portugal, Fernado Santos di situs resmi UEFA.

Portugal tampil percaya diri di depan pendukungnya di Estadio Do Dragao, Porto. Itu juga membantu Ronaldo memenangkan laga itu dan mengunci tiket Piala Dunia.

Baca juga : Di Forum Parlemen Dunia, Puan Kasih Panggung Wakil Rakyat Milenial

“Dalam 10 menit pertama kami tidak bisa melakukannya dengan benar. Saya mengatakan bahwa Makedonia Utara ini tahu caranya bermain. Namun, ada semangat saling membantu dan dukungan besar dari para penggemar,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.