Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kosta Rika vs Amerika Serikat 2-0

Dapat Tiket Ke Qatar, Paman Sam Sumringah

Jumat, 1 April 2022 07:00 WIB
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Jumlah itu membuat AS tiga poin di belakang Kanada dan Meksiko. Sejajar dengan Kosta Rika, dengan hanya selisih gol +11 memastikan AS selesai di depan tuan rumah.

Meski tim tidak konsisten selama kualifikasi, itu tetap dalam posisi yang kuat.

“Itu persis seperti yang kami perkirakan, tetapi kadang-kadang Anda memperkirakan itu akan berbeda,” kata Pelatih Timnas AS, Gregg Berhalter, sebelum pertandingan Kosta Rika, seperti dilansir ESPN.

Baca juga : Manggung Di Qatar, Seleccao Girang

Gregg juga mengakui, mereka berharap memenangkan setiap pertandingan. “Apa yang terjadi adalah persis seperti yang kami harapkan,” katanya.

Gregg sudah memperkirakan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi tantangan, dan mengharapkan akan ada banyak pasang surut.

“Banyak cobaan, kesengsaraan dan kami tahu memiliki grup yang sangat muda melalui ini untuk pertama kalinya. Kami tahu betapa sulitnya Concacaf untuk memenuhi syarat,” jelasnya.

Baca juga : Jalan Paman Sam Dihadang Kosta Rika

Meski hanya empat pemain dalam daftar saat ini yang bersama tim ketika melewatkan Piala Dunia 2018, grup tersebut telah dibebani dengan memperbaiki kegagalan itu. Tidak lebih dari Christian Pulisic, bintang depan Chelsea.

“Christian selalu merasakan tanggung jawab itu,” kata gelandang Tyler Adams.

Tyler Adams mengatakan, Pulisic tumbuh sebagai anak emas di generasi sepak bola AS.

Baca juga : Kang Emil Beri Hadiah Tiket MotoGP, Tjetjep Heriyana Sumringah

“Orang-orang menaruh harapan padanya. Dalam setiap situasi, dia diharapkan melakukan hal-hal yang orang-orang seperti (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo harus lakukan. Dia seharusnya membawa kita ke Piala Dunia,” tutur Tyler.

Pulisic tampaknya merasakan tekanan selama kualifikasi ini. Hattrick-nya saat melawan Panama pada hari Minggu, menjadi hasil pertandingan paling penting yang pernah dimainkan Timnas AS selama bertahun-tahun.

Pulisic menyelesaikan babak kualifikasi dengan lima gol terbaik tim. Pada usia 23 tahun, 12 gol Pulisic selama dua putaran kualifikasi terakhir menempati urutan keempat sepanjang masa, dalam sejarah Tim berjuluk The Yanks itu.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.