Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dilantik Kamis Ini

Kepala Otorita IKN Langsung Diajak Jokowi Kemping

Kamis, 10 Maret 2022 08:50 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Bambang Susantono. (Foto: Instagram
Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Bambang Susantono. (Foto: Instagram

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tidak ada aral melintang, Presiden Jokowi akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN), hari ini. Usai dilantik, Bambang akan langsung diajak Jokowi kemping di titik nol IKN, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akhir pekan nanti.

Rencana pelantikan Bambang sudah ramai diberitakan media online, sejak kemarin pagi. Pihak Istana memang belum menyampaikan keterangan secara resmi. Namun, orang-orang dekat Bambang, sudah ramai memberikan selamat.

Baca juga : Dasco Dukung Presiden Segera Lantik Kepala Otorita IKN

Eks Jubir Presiden Fadjroel Rachman dan Dino Patti Djalal misalnya, sudah memberikan selamat kepada Bambang di akun Twitter miliknya masing-masing. "Selamat Bung Bambang Susantono, sahabatku di ITB. Selamat mengemban tugas baru," cuit Fadjroel, di akun Twitternya @fadjroel, sambil menautkan berita terkait, kemarin.

Nama Bambang memang santer disebut calon kuat Kepala Otorita IKN sejak akhir Februari lalu. Sosok Wamenhub periode 2010-2014 ini, sesuai dengan kriteria yang diinginkan Jokowi. Memiliki latar belakang arsitek dan infrastruktur, dan bukan kader parpol.

Baca juga : Ganjar, Anies Hingga Emil Ucapkan Selamat Ke Amran

Usai dilantik, Bambang sepertinya sudah tak punya lagi waktu untuk bersantai-santai. Soalnya, setelah pelantikan, Jokowi langsung mengajak Bambang berkemah di titik nol IKN, akhir pekan nanti. Hal ini dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. "Iya (akan berkemah bersama Kepala IKN)," kata Heru, saat dikonfirmasi, kemarin.

Jokowi rencananya akan kemping di titik nol IKN, yang terletak di Desa Tengin, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Untuk kegiatan ini, Kementerian PUPR sudah menyulap tempat tersebut sejak tiga pekan lalu. Berbagai fasilitas dan sarana penunjang sudah berdiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.