Dark/Light Mode

Tumbangkan Wakil AS, Putri Kusuma Wardani Juara Orleans Masters

Minggu, 3 April 2022 22:34 WIB
Putri Kusuma Wardani sukses meraih juara Orleans Masters 2022. (Foto: Instagram Inabadminton_id)
Putri Kusuma Wardani sukses meraih juara Orleans Masters 2022. (Foto: Instagram Inabadminton_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara BWF Tour Super 100 Orleans Masters 2022.

Putri KW sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang, dalam duel rubber game 7-21, 21-19, dan 21-18 dalam tempo 62 menit.

Tampil di Palais des Sports, Minggu 3 April 2022, Putri KW seakan tampil gugup di partai final ini. Terbukti, dia kehilangan gim pertama dengan sangat mudah.

Baca juga : Sejengkal Lagi, Rehan/Lisa Juara Orleans Master 2022

Iris Wang memanfaatkan situasi tersebut dengan maksimal. Dia dengan mudah memenangkan gim pertama dengan 21-7.

Duel sengit baru terjadi di gim kedua. Putri KW baru bisa mengeluarkan kemampuannya guna mengimbangi Iris Wang. Dia bahkan sempat unggul jauh 16-11. Namun, Iris Wang bisa menyamakan kedudukan 17-17.

Beruntung, Putri KW bisa menjaga performanya untuk merebut gim kedua 21-19. Ketatnya persaingan kembali terjadi di gim ketiga.

Baca juga : Ambil Langkah Hukum, PT MSN Bantah Pasarkan Migor Curah Merek Promoo

Kedua pebulu tangkis saling kejar-mengejar angka demi mencuri kemenangan Saat posisi tertinggal 5-7, Putri KW melesat jadi 10-7 setelah mendulang lima angka beruntun.

Dari situ, wakil Tanah Air tersebut semakin nyaman memimpin permainan. Bahkan, Putri KW semakin jauh memimpin di posisi 18-11.

Di menit-menit terakhir, Iris Wang memberikan tekanan hingga ke posisi 20-18. Namun Putri KW akhirnya mampu menuntaskan pertarungan ini dengan kemenangan 21-18. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.