Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Harry Kane Disaranin Tinggalkan Spurs

Selasa, 5 April 2022 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Getty Images).
Harry Kane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur memang berhasil menang besar 5-1 saat menjamu Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (3/4) malam.

Tapi, kemenangan itu tidak berarti apa-apa bagi Harry Kane. Pasalnya, Spurs dipastikan akan tetap menutup musim tanpa gelar juara.

Seperti diketahui, Kane hingga kini belum pernah sekalipun me­raih trofi bersama Tottenham Hotspur. Dia hanya baru tiga kali menjadi runner-up bersama The Lilywhites. Padahal, pemain 28 tahun itu beranggapan meraih trofi adalah pelengkap karirnya sebagai pesepakbola.

Baca juga : Kesetiaan Kante Diuji

Puncak kareir bersama Spurs hanya berhasil membawa tim tersebut ke posisi kedua di Piala Liga Inggris. Dia juga pernah membawa Spurs menggapai posisi runner-up saat berlaga di Liga Champions pada 2018/2019.

Eks pemain Spurs, David Ginola, mengatakan, keinginan Harry meraih trofi juara sebagai pelengkap kariernya di level klub adalah hal wajar. Apalagi Kane merupakan sosok pemain dengan profil tinggi sebagai pencetak gol selama membela tim London utara. Yaitu sebanyak 243 gol dari 378 pertandingan sejak membela Spurs pada 2010/2011.

“Untuk pemain sekaliber dia, ini tentu saja sangat disayangkan. Setiap tahun dia hanya berjuang untuk berada di posisi empat besar. Itu tak cukup,” kata Ginola seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

Baca juga : Menkominfo Minta UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

Dia berpendapat, Harry kedepan harus bermain untuk tim yang memiliki porsi bisa mendapatkan trofi. Sebab, pemain hebat tidak hanya sekedar bisa mencetak gol. Tapi juga mendapat trofi.

“Pikiran akan trofi akan selalu mengelilingi pikiran setelah pemain pensiun. Harry masih punya peluang itu jika pergi,” ujarnya.

Ginola mengungkapkan, Harry baginya adalah sosok pemain hebat meski tidak mencetak gol. Segala bentuk permainan mampu dijalaninya dengan sangat bagus, sehingga membuatnya jadi pembeda di antara pemain Spurs yang lain. “Jika kedepan ada klub yang menggantungkan diri pada Kane. Mereka harus mengontraknya dalam empat atau enam tahun lagi,” paparnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.