Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs Atletico: Awas, Ancaman Sterling Dan De Bruyne!

Selasa, 5 April 2022 14:15 WIB
Dua pemain Man City, Rahem Sterling (kanan) dan Kevin de Bruyne. (Foto : skysport)
Dua pemain Man City, Rahem Sterling (kanan) dan Kevin de Bruyne. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rabu (6/4) dini hari nanti, Manchester City bakal menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022  di Etihad Stadium. 

Pelatih Atletico Diego Simeone mewaspadai penguasaan bola para pemain Man City yang sangat apik.

Simeone merujuk aksi Manchester City yang lolos ke tahap 16 setelah mengalahkan Sporting Lisbon tanpa kebobolan dengan agregat 5-0 di babak 16 besar.

Baca juga : Big Bike Honda Tampil Semakin Stylish Dan Modern

Ini yang menjadi kewaspadaan Simeone meski anak asuhnya berhasil menyingkirkan Manchester United dengan skor 2-1.

“United memiliki karakteristik yang berbeda dari City. Mereka bermain direct, lebih cepat. City lebih menjaga posisi, mereka mengelola areanya dengan sangat baik. Jadi kami harus meningkat dan menjadi lebih baik,” kata Simeone di laman UEFA, Selasa (5/4/2022).

Tak canggung Simeone memuji skil individu para pemain Man City yang apik di tengah lapang saaat menguasai si kulit bundar.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

“Jelas City memiliki pemain yang lebih baik dari kami. City dan Bayern adalah favorit karena pemain yang mereka miliki. Tapi musim lalu Chelsea juara. Mereka menjadi lebih baik, mereka bermain sebagai tim dan memenangkan turnamen,” katanya lagi.

Pada leg pertama yang akan berlangsung di stadion Etihad dinihari nanti, perhatian Simeone tertuju pada dua bintang Manchester City.

Mereka adalah Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Ia takjub dengan kekuatan dan kecepatan keduanya.

“Yang paling saya sukai dari City adalah upaya mereka melakukan untuk merebut bola kembali,” sambung Diego Simeone.

Baca juga : Menanti Kejutan Di Old Trafford

“Yang membuat saya terkesan adalah Sterling dan De Bruyne. Bagaimana mereka berlari dan menekan, mereka tidak pernah berpikir bola akan hilang. Itulah pekerjaannya, sebuah etika yang diinginkan semua pelatih,” tutup nakhoda asal Argentina. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.