Dark/Light Mode

Liga Champions

RB Salzburg Vs Bayern, Tanduk Banteng Bakalan Dipatahin

Rabu, 16 Februari 2022 07:44 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel babak 16 besar Liga Champions UEFA akan menampilkan Red Bull Salzburg melawan Bayern Munchen di Red Bull Arena, Kamis (17/2) dini hari nanti WIB.

Dilansir Sportskeeda, dalam tiga pertemuan antara kedua belah pihak, Bayern Munchen memegang keunggulan. Bayern telah memenangkan dua pertandingan dan seri satu kali. Kedua klub terakhir bertemu pada tahun 2020 di Liga Champions UEFA, dengan Bayern Munchen mengalahkan Red Bull Salzburg 3-1.

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Ancelotti Antisipasi Serangan Balik

Gol dari striker bintang Robert Lewandowski, pemain sayap Prancis Kingsley Coman dan pemain internasional Jerman Leroy Sane memastikan kemenangan bagi Bayern Munich yang membuat gelandang Spanyol Marc Roca diusir keluar lapangan pada babak kedua.

Striker Jerman Mergim Berisha mencetak gol hiburan untuk Red Bull Salzburg. Pelatih Red Bull Salzburg Matthias Jaissle tidak dapat menggunakan jasa bek tengah Albert Vallci, striker Mali Sekou Koita, gelandang Mali Ousmane Diakite.

Baca juga : Aburizal Siap Jadi Tameng Airlangga Dari Gangguan

Bek tengah Swiss Bryan Okoh, penyerang Slovenia Benjamin Sesko dan full-back Brasil Bernardo. Ada keraguan atas ketersediaan gelandang veteran Austria Zlatko Junuzovic.

Sementara itu, Bayern Muchen akan tanpa bek kiri Kanada Alphonso Davies, kiper berpengalaman Manuel Neuer dan gelandang Leon Goretzka. Ketersediaan gelandang muda Jamal Musala diragukan.

Baca juga : Ganjar, Kandas Karena Wadas?

Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Julian Nagelsmann diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya. Red Bull Salzburg telah melakukannya dengan baik untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions.

Mereka terus mengembangkan bakat-bakat muda, dengan Karim Adeyemi bintang berikutnya. Pemain internasional Jerman telah banyak dikaitkan dengan Borussia Dortmund, sementara Bayern Munchen juga telah diusulkan. Bayern Munchen, di sisi lain, secara mengejutkan kalah dari Bochum baru-baru ini di Bundesliga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.