Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Siap Dukung Pekan Olahraga Mahasiswa Di Padang

Kamis, 7 April 2022 13:00 WIB
Menpora Zainudin Amali dan panitia Pomnas. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan panitia Pomnas. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Sumatera Barat 2022 yang digelar di Padang, Sumatera Barat pada 11-19 November mendatang.

Kegiatan ini rencanannya akan mempertandingkan 14 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing.

“Saya menerima Rektor Universitas Negeri Padang, Rektor Universitas Andalas dan teman- teman dari Kopertis dalam rangka melaporkan terkait rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini,” ujar Menpora Amali.

“Sebenarnya ini kegiatan yang tertunda karena pandemi, artinya pekan ini sudah dilaksankan 2021 tapi karena pandemi ditunda ke tahun 2022,” jelasnya.

Baca juga : Kementan & Kemenhub Siapkan Tol Laut Lancarkan Distribusi Pangan

Hadir bersama Menpora, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri dan Rektor Universitas Andalas (UNAND)  Yuliandri di gedung Graha Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (6/4) siang.

Hadir pula dalam rombongan ini, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Sumatera Barat, Elly Susanti, Wakil Rektor III UNP  Hendra Syarifuddin, dan Wakil Rektor III UNAND, Iksanul Kamil, MT.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri mengapresiasi Menpora atas dukungan terkait pelaksanaan POMNas XVII di Sumatera Barat.

“Kami atas nama keluarga besar Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan LLDIKTI wilayah Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional,” katanya.

Baca juga : Olla Dan Aufar, Mesra Di Sidang Cerai

Menurutnya, saat ini sudah ada lebih dari 5000 atlet yang bergabung akan datang ke Sumatera Barat untuk bertanding dan menunjukan prestasi.

“Mudah-mudahan momen ini adalah momen untuk kebangkitan prestasi olahraga, khusus mahasiswa dan nasional tentunya,” ujarnya.

Dia berharap Menpora Amali dapat hadir secara langsung untuk membuka POMNas di Sumbar nanti.

“Mudah-mudahan acara ini sukses dan Insya Allah beliau berkenaan untuk membuka Pomnas secara langsung di Padang,” jelasnya.

Baca juga : Menteri Siti Dukung IPB Kembangkan Teknologi Konservasi Satwa Liar

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Andalas (UNAND) Yuliandri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Menpora Amali. 

“Mudah-mudahan kegiatan nanti betul-betul menunjukan peran dan motivasi dari mahasiwa untuk meningkatkan prestasi khusunya di bidang olahraga,” harapnya. 

Hal senada juga disampaikan, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumatera Barat, Dra. Elly Susanti yang meras antusias dengan adanya kegiatan POMNas dan mengharapkan kehadiran Menpora Amali secara langsung pada acara tersebut. “Kami berharap kehadiran pak menteri, ini tentunya untuk bertambahnya semarak kegiatan kedepan,” harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.