Dark/Light Mode

Pebasket NBA, LeBron James

Sang Megabintang Mesti Menepi

Minggu, 10 April 2022 07:00 WIB
LeBron James. (Foto: Getty Images).
LeBron James. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebasket LeBron James harus menepi di NBA 2021/22. Klub LeBron James, Los Angeles Lakers memutuskan, sang megabintang beristirahat demi memulihkan cedera pergelangan kakinya.

LeBron James dipastikan absen dari dua laga pemungkas Lakers di musim reguler. Demikian diumumkan tim NBA. “Pergelangan kaki kiri LeBron James baru-baru ini ditinjau ulang staf medis Lakers dan dinilai cedera. Dia akan absen dari sisa musim NBA 2021/22 untuk melanjutkan pemulihan penuh,” cuit Lakers melalui akun Twitter resmi tim.

Dengan kondisi ini, LeBron dipastikan akan gagal meraih gelar top skor NBA untuk kedua kalinya. Pebasket berusia 37 tahun ini, punya rata-rata 30,3 poin per gim. Dia hanya tampil dalam 56 pertandingan, kurang dua gim dari ambang batas untuk bisa dilibatkan dalam persaingan top skor NBA musim ini.

Baca juga : Bank Wakaf Mikro Ampuh Tangkal Jeratan Rentenir

Saat ini, LeBron merupakan top skor kedua sepanjang masa NBA. Ia baru tampil sekali sejak mengalami cedera pergelangan kaki kiri lagi pada 27 Maret, yakni mencetak 38 poin saat Lakers dipecundangi New Orleans Pelicans 111-114 pada 1 April.

LeBron berada di belakang bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid (2.038 poin dan 30,42 poin per gim) dalam daftar top skor sementara NBA musim ini. Sementara, bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mengemas 1.972 poin dan 29,88 poin per gim.

LeBron memenangi gelar top skor NBA pada 2008 saat masih membela Cleveland Cavaliers. Saat ini, LeBron tengah berada di jalur untuk menyalip legenda Chicago Bulls Michael Jordan sebagai pemain tertua yang menjadi top skor NBA dalam usia 35 tahun.

Baca juga : Perebutkan Tiket SEA Games, 33 Atlet Tenis Meja Jalani Seleknas

Pada 19 Maret lalu, LeBron melewati Karl Malone untuk menempati peringkat kedua top skor sepanjang masa NBA. Ia kini telah mengemas 37.062 poin dan hanya tertinggal dari Kareem Abdul-Jabbar di pucuk dengan 38.387 poin.

Kendati terus memperbaiki catatan individual di usianya tak lagi muda, LeBron musim ini untuk kedua kalinya harus absen dari fase playoff sejak 2005.

Lakers yang menderita delapan kekalahan beruntun dan sejak 7 Januari hanya meraih 10 kemenangan dalam 40 pertandingan dan dipastikan tersisih dari persaingan menuju playoff. Kini Lakers menempati urutan ke-11 klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 31-49.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.