Dark/Light Mode

Tenis

Nadal Lebih Gampang Ketimbang Federer

Minggu, 26 Desember 2021 08:37 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer. (Foto : AFP)
Petenis Swiss, Roger Federer. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat ketiga dunia, Alexander Zverev mulai sesumbar menyambut musim 2022. Zverev menyatakan, kembalinya Rafael Nadal di 2022 bakal lebih mudah ketimbang Roger Federer.

Kenapa lebih mudah? Zverev mengaku karena ada perbedaan usia dimiliki keduanya. Sehingga kemampuan adaptasi yang dilakukan Nadal masih dapat lebih cepat ketimbang Federer.

Baca juga : Sevilla Vs Barcelona, Blaugrana Ketinggalan Kereta

Kendati demikian, Zverev yang juga mengaku sebagai penggemar berat Roger Federer menilai, petenis Swiss itu berkali-kali menunjukkan bahwa usia bukan perbedaan nyata. Namun memang, bergulirnya perkembangan tenis sekarang dengan permainan cepatnya.

Petenis berusia 40 tahun itu akan kesulitan untuk tampil gemilang setelah operasi lututnya yang membuatnya absen pada musim 2021. “Dengan Rafa (adaptasi) itu akan sedikit lebih mudah daripada Roger. Karena Rafa belum lama absen, sekaligus ia lima tahun lebih muda dari Roger,” kata Zverev.

Baca juga : Joss! Awal Pekan Rupiah Langsung Meroket

“Roger telah mencapai prestasi di banyak hal di mana kami berkata bahwa hal itu tidak mungkin digapai. Tetapi (permainan) tenis kini berubah menjadi lebih cepat. Ini tidak lagi mudah,” lanjutnya.

Roger absen pada sebagian besar musim 2021 karena mengalami cedera lutut dan harus menjalani pemulihan usai operasi. Namun Federer berencana akan kembali ke lapangan tenis pada Kejuaraan Wimbledon pada musim depan.

Baca juga : Relawan Indonesia Care Galang Dana Untuk Korban Semeru

Sementara, Rafael Nadal harus absen selama empat bulan karena cedera kaki. Petenis 35 tahun itu baru kembali beraksi dalam Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi awal Desember, namun ia kalah dalam pertandingan tersebut. Kemudian ia harus dikarantina karena terkonfirmasi positif covid-19 sekembalinya ke Spanyol. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.