Dark/Light Mode

Robert Alberts Ogah Rombak Tim

Minggu, 10 April 2022 11:44 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di ajang Liga 1 musim ini. Menyambut musim depan, Roberts berencana mempertahankan pemain yang sudah ada.

Harapan Robert itu tak lepas dari pencapaian Febri Hariyadi dan kawan-kawan yang berhasil mengukir rekor baru. Kendati belum bisa mencapai gelar juara, pencapain runner up dan 69 poin akhir adalah rekor baru bagi Persib.

“Targetnya adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada,” kata Robert.

Baca juga : Robert Alberts Kesulitan Buat Program Latihan Skuad Maung Bandung

Menurutnya, harapan itu semua diserahkan kepada manajemen klub. Dia hanya bisa memberikan rekomendasi. Sedangkan keputusan ada di pemain dan manajemen. Oleh karenanya, pelatih asal Belanda tersebut tak dapat memprediksi berapa persen pemain yang tetap bertahan bersama Persib.

Sementara itu, bek binaan Akademi Persib Kakang siap mengarungi berbagai tantangan yang datang. Kakang berharap, ia bisa lebih baik pada musim depan.

Sebanyak tiga laga musim 2021/2022 dimainkannya dengan torehan satu gol. Kakang pun bersyukur bisa meraihnya, meskipun apa yang didapatkannya itu hasil kerja keras semua pemain.

Baca juga : Valerie Thomas, Ogah Pakai Bra

"Alhamdulillah bisa dapat menit bermain kemarin. Musim baru nanti semoga kembali mendapatkan menit bermain lebih banyak dan ingin bisa dapat dipercaya pelatih," kata pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Tentang target lainnya, Kakang mengaku jika fokusnya hanya tampil maksimal bersama Persib . Ambisinya itu bukan hanya di Liga 1 2022/2023 mendatang, namun Kakang berharap bisa memberikan kontribusi buat Maung Bandung di AFC Cup. 

"Target tinggi pastinya bisa main di AFC Cup juga dan terpenting saya bisa berkontribusi buat tim di musim baru nanti," ucap pemain Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut.

Baca juga : Dolar AS Keok, Rupiah Naik Tipis

“Akan bergantung kepada klub dan pemain untuk menyetujui sebuah kontrak. Saya tidak bisa memprediksi apakah pemain akan sepakat atau tidak terhadap kontrak itu. Ini sepenuhnya menjadi hak dari pemain itu sendiri untuk bernegosiasi,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.