Dark/Light Mode

Persib Award, Beckham Paling Nyohor

Selasa, 12 April 2022 09:44 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beckham Putra Nugraha paling nyohor di Persib musim ini. Dia dinominasikan sebagai pemain yang bakal mendapat penghargaan "Player of The Year 2021/2022 dan "Favorite Young Player".

Khusus Player of The Year, selain Beckham juga ada penjaga gawang Teja Paku Alam, dan bek tengah asal Belanda Nick Kuipers. 

Teja Paku Alam menyita perhatian banyak pemerhati sepakbola nasional setelah tampil gemilang saat membela PERSIB di Liga 1 2021/2022. Pemain asal Sumatera Barat itu tampil di 24 laga selama 2.160 menit dan mencatat 14 kali nirbobol. 

Baca juga : Demi Anak, Sandra Bullock Rehat Main Film

Kuipers menjadi satu-satunya pemain asing yang masuk dalam nominasi Persib Player of The Year. Pemilik nomor punggung 3 itu menjadi sosok sentral di lini belakang Pangeran Biru dengan catatan 30 penampilan selama 2.556 menit.

Beckham merupakan pemain potensial terbaik yang dimiliki Skuad Maubng Bandung. Adik kandung dari gelandang Gian Zola Nasrulloh ini telah berkontribusi dengan 22 penampilan dan lima gol. 

Persib Award 2021-2022 merupakan agenda internal dan bersifat tertutup, merupakan yang pertama digelar sepanjang sejarah berdiirinya klub. Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi kerja keras dan semangat yang telah dicurahkan para pemain di Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

Baca juga : Cetak Brace Di Laga Persipura, Beckham Diganjar Pemain Muda Terbaik

Sementara itu, di kategori "Favorite Young Player", Beckham Putra Nugraha, juga masuk bersama bek tengah Kakang Rudianto dan bek kanan asal Bogor, Mario Jardel.  

Di lini belakang, Kakang Rudianto menjadi nominasi setelah mencetak satu gol ke gawang Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, 29 Januari 2022 lalu. Gol itu menjadi penentu kemenangan Pangeran Biru atas Laskar Pajajaran. 

Nama terakhir adalah pemain berusia 21 tahun, Mario Jardel. Bek kanan jebolan Diklat Persib  itu tampil memperkuat Pangeran Biru dalam 6 pertandingan selama 79 menit. Dari enam laga yang dilakoninya itu, lima pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Baca juga : Pesan Aswatama Ambyar

Nominasi Favorite Young Player menjadi satu di antara empat nominasi di dalam Persib Award 2021/2022 yang digelar dengan sistem voting melalui laman persib.co.id. Siapapun bisa memberikan suaranya di dalam voting dengan syarat telah terdaftar di laman tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.