Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jiper Lawan Tim Kuat, STY Gembleng Mental Timnas U-19

Selasa, 12 April 2022 14:18 WIB
Para pemain timnas U-19 saat TC di Korea Selatan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19 saat TC di Korea Selatan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Shin Tae-yong terus menggembleng mental timnas U-19 jelang persiapan laga uji coba terakhir melawan tim B senior Daegu FC.  STY tak mau anak asuhnya jiper jika menghadapi tim tim kuat.

"Saya ingin pemain melakukan permainan sesuai yang diinginkan pelatih. Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita, sudah takut di awal, dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kita mau," kata STY di laman resmi PSSI.

STY juga menerapkan instensitas latihan tinggi, baik saat latihan pagi dan sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu, Korea Selatan (11/4).

Baca juga : Sore Ini Lawan Barito Putera, Skuad Persib Mau Mudik Dengan Kepala Tegak

Pada latihan sore, pelatih timnas Shin Tae-yong kembali memberikan latihan organisasi tim yang kadang pemain Garuda Nusantara belum bisa melaksanakan intruksi dengan baik.

Selain latihan organisasi, tim U-19 juga diberikan latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun dikombinasikan dengan kemungkinan bola datang kepada pemain untuk bisa cetak gol.

"Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan," katanya.

Baca juga : Motivasi Tinggi Persija Muda Bersama Timnas U-19

Shin Tae-yong berharap pemain percaya diri saat menghadapi tim yang levelnya di atas mereka, dan bisa menjalankan semua instruksi yang dia berikan dengan baik saat pertandingan.

Kondisi Garuda Nusantara saat ini semakin membaik, meski ada dua pemain yang mengalami cedera ringan pada pergelangan kaki yakni Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi suasana tim baik, jadi memang ini adalah pemusatan latihan yang panjang jadi sepertinya latihan pemain fokusnya menurun, tapi saya akan berusaha untuk membuat agar para pemain bisa fokus sampai pertandingan terakhir dan bisa kembali bermain dengan baik," jelas Shin.

Baca juga : Ini Alasan STY Gelar TC Timnas U-19 Di Korea Selatan

Uji coba terakhir melawan Tim B Senior Daegu FC rencananya akan berlangsung di Stadion DBG Daegu Park, Daegu, Korea Selatan (13/4) pukul 15.00 waktu setempat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.