Dark/Light Mode

Liverpool vs Benfica

The Reds Di Atas Angin

Rabu, 13 April 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool sudah menginjakkan satu kaki di babak semifinal Liga Champions. Kini, The Reds – julukan Liverpool, akan menjamu Benfica di leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, dini hari nanti.

Kemenangan di leg pertama 3-1 atas Benfica, membuat pasukan Jurgen Klopp berada di atas angin. Bahkan, menjadi ajang partai hiburan, karena Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Lini depan, The Reds sangat berbahaya musim ini. Jika diakumulasi, dari empat kompetisi yang diikuti musim ini, mereka mampu menceploskan total 121 gol. Di Liga Champions, sudah 22 kali Mo Salah dan kolega mampu menjebol gawang lawan.

Baca juga : Lazada Foundation Bina Talenta Muda Di 6 Pasar Asia Tenggara

Produktivitas gol The Reds musim ini cukup konsisten. Hal ini disebabkan mereka tidak bergantung pada 1-2 skema serangan. Mo Salah dan tim mampu memanfaatkan hampir semua strategi menyerang, mulai dari umpan-umpan direct, umpan terobosan, umpan crossing, atau mencetak gol lewat aksi individu.

Salah satu pemain yang mesti diwaspadai oleh Benfica adalah Luis Diaz. Sejak pindah dari Porto pada pertengahan musim, dia tampil cukup bagus, terutama di ajang Liga Champions. Merujuk FBref, Diaz mampu menciptakan rasio rata-rata 4,85 shot creating actions (SCA) di setiap pertandingan, tertinggi dibanding pemain lain di tim.

Meski demikian, Liverpool tak boleh santai begitu saja walaupun telah unggul agregat dua gol. Pasalnya, Benfica akan menjadikan laga ini penentuan guna menahbiskan diri sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

Baca juga : Prabowo, Anies Dan RK Belum Punya Tiket Nyapres, PDIP Di Atas Angin

Benfica punya catatan panjang di Liga Champions, sama seperti Liverpool. Maka, klub As Aguias akan mencoba membalikkan keadaan.

Ketertinggalan dua gol bagi Benfica bukanlah hal yang terbilang jauh. Apalagi, lini serang mereka punya pemain pemain andalan seperti Darwin Nunez dan Rafa Silva.

Sehingga, Benfica akan mencoba mencari dua gol cepat di laga melawan Liverpool di leg kedua Liga Champions nanti dan berusaha tak kebobolan di awal laga agar agregat semakin tak jauh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.