Dark/Light Mode

Piala FA: Middlesbrough vs Chelsea (0-2)

The Blues Makin Trengginas

Senin, 21 Maret 2022 07:00 WIB
Hakim Ziyech. (Foto: Getty Images).
Hakim Ziyech. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil ciamik kembali ditunjukkan Chelsea di ajang Piala FA. The Blues memastikan tiket ke babak semifinal, setelah menaklukkan Middlesbrough 2-0 pada duel perempat final di Riverside Stadium, dini hari kemarin.

KEMENANGAN pasukanThomas Tuchel ini lewat sumbangan Romelu Lukaku pada menit ke-15, dan Hakim Ziyech ke-31.

Middlesbrough merupakan salah satu Tim Championship atau divisi kedua Liga Inggris.

Baca juga : Barca Ke 4 Besar, Xavi Girang Banget

Kendati berasal dari divisi kedua, Middlesbrough mampu menumbangkan Manchester United dan Tottenham Hotspur di Piala FA.

Middlesbrough menang atas Manchester United lewat adu penalti usai imbang 1-1. Sementara saat berjumpa dengan Tottenham Hotspur, mereka menang 1-0.

Akan tetapi, Chelsea tak seperti MU maupun Tottenham Hotspur. Bermain di markas Boro -sebutan Middlesbrough, The Blues menang dua gol tanpa balas atas Middlesbrough.

Baca juga : The Blues Makin Tokcer

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke babak semifinal Piala FA. Sementara, bagi Boro, langkah indah mereka di Piala FA harus terhenti.

Sebelumnya, Boro menang atas Manchester United dan Tottenham pada ronde keempat dan lima.

“Kami melihat dari laga sebelumnya bahwa Middlesbrough berani. Kami benar-benar menyadari kekuatan mereka, struktur mereka,” ujar Tuchel.

Baca juga : Chelsea Tetap Beringas

Keputusan Tuchel mengubah taktik pada laga ini berjalan mulus. Chelsea bermain relatif aman di lini belakang dan tidak kebobolan alias nirbobol. Sementara, Malang Sarr tampil solid ketika The Blues dalam posisi bertahan.

“Itu mengesankan, bagi para pemain untuk menunjukkan disiplin dan mengikuti rencana. Mereka dapat diandalkan dan merujuk pada rencana kami, mereka menunjukkan kualitas individu dan tekad yang dibutuhkan,” ucap Tuchel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.