Dark/Light Mode

Liverpool vs Benfica

The Reds Di Atas Angin

Rabu, 13 April 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Benfica baru saja menumbangkan Belenenses di Liga Portugal melalui hattrick Darwin Nunez. Itu membuat mereka cukup percaya diri menatap lawatan ke Anfield. Meski sulit, Benfica siap berjuang sampai akhir.

Akhir pekan nanti, Liverpool ditunggu pertandingan lain kontra Manchester City, yakni di semifinal FA Cup. Sudah unggul 3-1 dari leg pertama, Klopp pun diprediksi bakal merotasi beberapa pemainnya saat meladeni Benfica.

Baca juga : Lazada Foundation Bina Talenta Muda Di 6 Pasar Asia Tenggara

Namun, The Reds dinilai masih bakal tetap mampu menuntaskan pekerjaan mereka, menyingkirkan Benfica, dan melangkah ke semifinal.

Benfica membawa beban berat dalam laga kedua ini. Sebab, pada pertemuan pertama yang digelar di kandang sendiri, As Aguias justru terpaksa harus menelan kekalahan cukup telak 1-3.

Baca juga : Prabowo, Anies Dan RK Belum Punya Tiket Nyapres, PDIP Di Atas Angin

Kemenangan Liverpool di leg pertama sekaligus memperbaiki catatan pertemuannya menghadapi Benfica. Kini, Liverpool menorehkan rekor selalu menang dalam 2 pertemuan terakhirnya menghadapi As Aguias.

Jika diakumulasi, dalam lima perjumpaan teranyar, Benfica memang masih diunggulkan, dengan raihan tiga kemenangan. Namun, hasil positif terakhir yang mampu diraih oleh mereka sudah cukup lama, lebih dari 1 dekade silam.

Baca juga : The Reds Perkasa, Elang Tak Berdaya

Tepatnya pada leg pertama UEL 2009/2010, As Aguias berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 Liverpool, sebelum dihajar 4-1 di pertemuan kedua.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.