Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polandia Vs Swedia: Lewandowski Kontra Ibrahimovic

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Pemain Polandia Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Pemain Polandia Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Polandia akan menjamu Timnas Swedia di laga Final kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 01.45 WIB.

Dalam perebutan satu tiket Piala Dunia Qatar di Patch B ini, diketahui Polandia telah terlebih dahulu memastikan tempat di laga pamungkas, setelah dicoretnya Timnas Rusia secara resmi oleh FIFA dan UEFA dalam pergelaran Piala Dunia.

Sedangkan Timnas Swedia, mereka memastikan lolos setelah berhasil meredam perlawanan sengit Republik Ceko dengan skor tipis 0 - 1, dengan gol yang di ciptakan oleh Robin Quaison di menit ke-110.

Timnas Swedia bertekad untuk meneruskan tradisi Negara tersebut, di mana sejak tahun 1990 mereka hanya satu kali absen di Piala Dunia 2006, selebihnya mereka selalu lolos dalam putaran final Piala Dunia.

Baca juga : Demi Lewandowski, The Reds Siapkan 1,1 Triliun

Untuk skuad tim yang diturunkan pada laga ini, pelatih Jann Andersson tidak akan melakukan banyak perombakan pada timnya.

Kemungkinan akan menurunkan formasi yang sama seperti kala mereka mengalahkan Republik Ceko beberapa hari lalu, dengan hanya melakukan perubahan di sektor depan dengan memainkan Robin Quaison dari menit awal mendampingi Alexander Isak.

Sementara untuk lini serang Polandia, diprediksi akan menurunkan penyerang andalan mereka Robert Lewandowski, didukung oleh Arkadiusz Milik dan Piotr Zielinski.

Saat ini, Robert Lewandowski bisa dikatakan sebagai penyerang terbaik di jagat sepak bola. Predikat tersebut tak bisa dilepaskan dari kiprahnya selama bermain di Bundesliga Jerman.

Baca juga : Pocari Sweat Run 2022, Kembali digelar dengan Konsep Hybrid

Selama 12 tahun berkarier di Jerman, baik bersama Borussia Dortmund maupun sekarang bersama Bayern Munchen, Lewandowski sudah mencetak 442 gol dari 553 penampilan di semua kompetisi.

Sebanyak 308 dicetak di Liga Jerman dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Bundesliga. Adapun di musim ini, Lewandowski sudah mencetak 31 gol dari 27 penampilannya di Liga Jerman 2021/2022.

Sementara di Liga Champions 2021-2022, Lewandowski sudah mencetak 12 gol dari 8 penampilannya sampai sejauh ini. Di mana sang penyerang tidak diturunkan pada laga persahabatan melawan Skotlandia beberapa hari yang lalu yang berakhir dengan skor imbang 1-1, tentunya dengan tujuan untuk mempersiapkan sang striker dalam kondisi 100 persen pada laga penentuan ini.

Dan Swedia harus waspadai pergerakan dari seorang Lewandowski. Ketajaman Lewandowski telah diakui di jagat sepakbola Eropa dengan menjadi top skor sementara Liga Champions saat ini.

Baca juga : Sergio Ramos Kena Karma

Bintang AC Milan, asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dipanggil Tim Nasional Swedia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun umurnya telah menginjak 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic dipercaya dapat memperkuat Swedia di kualifikasi Piala Dunia.

Ibrahimovic dinilai sebagai salah satu penyerang top di dunia sepakbola. Pemain asal Swedia itu jadi aktor penting di balik kesuksesan beberapa klub seperti Ajax, Inter Milan, AC Milan, sampai Paris Saint-Germain (PSG). [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.